CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman. FOTO: Generali Indonesia
CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman. FOTO: Generali Indonesia

Hingga September, Generali Indonesia Bayar Klaim Covid-19 Senilai Rp20,2 Miliar

Ekonomi Virus Korona asuransi jiwa generali indonesia
Angga Bratadharma • 24 Oktober 2020 14:04
Jakarta: PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) sampai 30 September 2020 mencatat telah membayarkan 206 klaim terkait covid-19 senilai Rp20,2 miliar. Jumlah kasus mengalami peningkatan sebanyak hampir sembilan kali lipat.
 
"Dan nominal klaim sebesar 11 kali lipat dibandingkan dengan klaim yang sebelumnya telah dibayarkan Generali per 20 April 2020," kata CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Sejak akhir kuartal pertama 2020 hingga saat ini pandemi covid-19 terus berlanjut di Indonesia. Grafik infeksi pun masih terus mengalami peningkatan. Berdasarkan riset Generali Group di 22 negara dan melibatkan 13 ribu responden tercatat 56 persen dari responden merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di tengah krisis yang terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tingginya risiko kesehatan juga mendorong masyarakat yang sudah memiliki polis untuk meningkatkan pertanggungan yang telah dimiliki saat ini. Akan tetapi, pada situasi pandemi ini pemerintah masih menerapkan berbagai protokol kesehatan, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara penuh ataupun transisi, serta menggalakkan imbauan jaga jarak.
 
Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat untuk bisa menjangkau produk asuransi yang dibutuhkan. Melihat kebutuhan tersebut, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) melakukan inovasi dan meluncurkan inovasi terbaru yakni produk berbasis unit link yang memiliki fitur unik, GenSMART dan aplikasi digital iPropose.
 
Edy mengatakan peluncuran GenSMART dan iPropose adalah bagian dari inovasi untuk terus membantu nasabah dan mendampingi di berbagai situasi, khususnya di situasi pandemi covid-19 saat ini. Secara berkesinambungan, Generali juga terus memantau pergerakan kebutuhan nasabah dan masyarakat untuk dapat memberikan solusi yang tepat.
 
"Dengan melihat dari perspektif dan apa yang dirasakan nasabah, kami membangun empati dan menggali berbagai potensi untuk melahirkan berbagai ide dan terobosan untuk bisa memberikan kemudahan, baik dari produk maupun layanan yang diberikan. Ini adalah landasan dasar dari inovasi-inovasi yang kami kembangkan tanpa henti," pungkasnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif