Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Mudahkan Masyarakat, Transaksi Uang Elektronik Melejit 100 Kali Lipat

Eko Nordiansyah • 29 Maret 2022 20:34
Jakarta: Perubahan gaya hidup dari penggunaan tunai ke dompet digital atau e-wallet di kalangan masyarakat meningkat dengan pesat khususnya di masa pandemi covid-19. Bahkan Kementerian Keuangan mencatat transaksi uang elektronik di Indonesia meningkat 100 kali lipat dari Rp2 triliun pada 2012 menjadi Rp205 triliun pada 2020.
 
Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) Riky Boy Permata mengatakan, pandemi menjadi salah satu alasan terjadinya akselerasi digital di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Untuk itu, Ultra Voucher sebagai perusahaan aggregator voucher digital di Indonesia menggandeng OVO untuk memudahkan top up.

 
"Sejalan dengan peningkatan transaksi digital karena kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkannya dalam pencegahan penyebaran covid-19. Oleh karena itu, kami juga ingin terus memberikan kemudahan top up dompet digital yakni OVO via aplikasi Ultra Voucher," kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 29 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Riky menjelaskan perusahaan fintech yang mengantongi izin dari Bank Indonesia (BI) sejak 25 September 2017 tersebut sangat diminati oleh masyarakat. Berdasarkan riset Studi Core Indonesia 2021, tercatat sebanyak 84 persen UMKM mengaku mampu bertahan selama pandemi karena menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.
 
Dalam survei lainnya yang dilakukan oleh The Asian Parent Group, melalui program Digital Mum Survey 2021 untuk mengukur produk dan layanan yang paling disukai oleh ibu di platform digital, sebanyak 35 persen ibu di Indonesia, didominasi oleh ibu milenial dan ibu bekerja, mengunduh dan menggunakan OVO sebagai platform pembayaran mereka sehari-hari.
 
Peringkat pertama yang diraih OVO sebagai platform pembayaran digital pilihan ibu di Indonesia ini merupakan pencapaian yang diperoleh dua tahun berturut-turut berdasarkan hasil survei Digital Mum Survey 2020 dan 2021 dengan melibatkan 670 responden dari beberapa kota besar di Indonesia.
 
"Fenomena dompet digital ini turut memperkuat komitmen Ultra Voucher untuk terus melengkapi aplikasinya. Integrasi dengan berbagai ekosistem digital adalah unique selling point kami, sebagai sebuah aplikasi lifestyle, kami ingin memudahkan masyarakat khususnya pengguna setia kami dalam melakukan transaksi digitalnya," ungkapnya.

 
Hingga saat ini produk biller dalam aplikasi Ultra Voucher terdiri dari pengisian pulsa, paket data, membayar PLN, BPJS Kesehatan, kode voucher Google Play, serta top up GoPay dan sekarang top up OVO. Ultra Voucher akan terus fokus pada pengembangan voucher digital mulai dari produk, fitur-fitur baru, serta inovasinya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif