Mata uang kripto. Foto ; AFP.
Mata uang kripto. Foto ; AFP.

Geliat Investasi Kripto Meningkat, Bursa Spesialisasi Aset Digital Didirikan

Ekonomi uang bursa berjangka jakarta industri digital
Annisa ayu artanti • 22 Oktober 2020 12:32
Jakarta: Geliat minat investasi di Indonesia mendorong pedagang fisik aset kripto seperti Upbit, Indodax, Zipmex, dan Pintu mengumumkan pendirian PT Digital Future Exchange (DFX).
 
DFX merupakan suatu bursa berjangka yang berspesialisasi pada aset digital. DFX akan menyediakan sistem untuk memfasilitasi perdagangan aset digital dan derivatif aset digital untuk anggota yang telah mendapatkan persetujuan Bappebti sesuai dengan ketentuan peraturan dan aturan perilaku (rules of conduct) DFX.
 
Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi mengatakan pihaknya mendukung pendirian DFX dengan menjadi infrastruktur pendukung kliring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hadirnya bursa aset kripto yaitu DFX tentunya merupakan hal yang positif di Indonesia. Sebagaimana dapat kita lihat, tren investasi dunia sudah menuju ke arah ini. KBI mendukung hadirnya bursa berjangka aset kripto ini, tentunya dalam upaya membantu mendongkrak ekosistem investasi di Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip Medcom.id, Kamis, 22 Oktober 2020.
 
Selain itu, PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) juga telah mengkonfirmasikan ketertarikannya untuk mendalami lebih lanjut aliansi dengan DFX, sebagai selaku anggota komite bursa di DFX.
 
"BBJ tertarik untuk bergabung dengan DFX dalam pengembangan bursa berjangka yang berspesialisasi pada aset digital," ucap Direktur Utama BBJ Stephanus Paulus Lumintang.
 
Adapun usulan rencana bergabung dengan DFX telah dijadwalkan untuk dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa BBJ pada akhir Oktober.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif