Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden memimpin sementara dalam Pilpres AS - - Foto: AFP
Capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden memimpin sementara dalam Pilpres AS - - Foto: AFP

Kemenangan Joe Biden Bisa Untungkan Emiten Tambang dan Produsen CPO

Ekonomi Emiten CPO tambang joe biden Pilpres AS 2020
Annisa ayu artanti • 05 November 2020 14:47
Jakarta: Emiten tambang batu bara dan nikel serta produsen minyak sawit atau crude palm oil (CPO) akan diuntungkan jika Joe Biden memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat 2020.
 
Kepala Riset NH Korindo Sekuritas Indonesia Anggaraksa Arismunandar mengatakan kemenangan Biden akan memunculkan harapan terhadap perbaikan hubungan dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok. Hal itu memiliki efek domino bagi negara-negara lainnya, termasuk kenaikan pada permintaan produk komoditas.
 
"Apabila Joe Biden terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, harapannya adalah hubungan dagang antara Amerika Serikat dengan negara-negara lain akan berangsur membaik," katanya kepada Medcom.id, Kamis, 5 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anggaraksa menyebutkan beberapa komoditas yang akan mengalami kenaikan permintaan saat Biden memimpin negara Adidaya tersebut adalah batu bara, nikel, dan CPO.
 
"Hal ini diharapkan akan menaikkan permintaan terhadap produk-produk komoditas yang dimiliki Indonesia seperti batubara, nikel, dan CPO," ucapnya.
 
Kenaikan permintaan komoditas tersebut berdampak pada kinerja emiten yang tertekan selama perang dagang berlangsung.

 
Pengusaha menaruh harapan terhadap Joe Biden agar menjadi presiden Amerika Serikat. Kemenangan kandidat dari Partai Demokrat itu diyakini membawa dampak positif bagi Indonesia.
 
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan jika Biden menang dapat mengatasi konflik perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok. Jika ketegangan dua ekonomi raksasa dapat diredam, akan berdampak pada stabilitas global. 
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif