BCA. Foto : MI.
BCA. Foto : MI.

Natal-Tahun Baru, BCA Siapkan Uang Tunai Rp30,5 Triliun

Ekonomi bca natal natal dan tahun baru
Annisa ayu artanti • 21 Desember 2020 16:09
Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meniadakan operasional kantor cabang per 24-25 Desember 2020 dan 31 Desember sampai dengan 1 Januari 2021 atau selama periode Libur Natal dan Tahun Baru 2021. BCA juga meniadakan weekend banking ditiadakan pada 26-27 Desember 2020 dan 2-3 Januari 2021.
 
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan nasabah tetap dapat melakukan transaksi #BankingFromHome melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile atau KlikBCA. Selain itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran tunai juga dapat menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam.
 
Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Natal dan Tahun Baru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp30,5 triliun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Libur akhir 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih berada dalam tantangan pandemi covid-19. Walaupun demikian, BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air melalui layanan #BankingFromHome," kata Jahja dalam keterangan tertulis, Senin, 21 Desember 2020.
 
Jahja menambahkan apabila selama masa libur akhir tahun membutuhkan untuk pembukaan rekening baru atau pemblokiran rekening, dua hal tersebut bisa dilakukan melalui BCA mobile sehingga akan meminimalisir aktivitas ke kantor cabang BCA.
 
BCA pun berkomitmen dalam menjalankan operasional keamanan transaksi menjadi prioritas utama BCA, termasuk saat momen libur.
 
Adapun per 1 Agustus 2020, limit transfer harian internet banking BCA yaitu KlikBCA Individu yang semula dari Rp100 juta per hari dinaikkan secara permanen menjadi Rp250 juta per hari per User-ID.
 
"Ini berlaku untuk transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri,” jelasnya.
 
Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA 1500888 atau ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998, dan Halo BCA Chat di www.bca.co.id atau mention akun Twitter: @HaloBCA.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif