Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara - - Foto: Medcom/ Husen Miftahudin
Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara - - Foto: Medcom/ Husen Miftahudin

Jasindo Gandeng Blibli Dongkrak Lini Asuransi Kendaraan dan Properti

Ekonomi asuransi kendaraan jasindo Blibli
Husen Miftahudin • 17 September 2020 18:50
Jakarta: PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menggandeng Blibli untuk memasarkan asuransi kendaraan bermotor dan properti. Kolaborasi ini diharapkan mampu mendongkrak lini asuransi kendaraan bermotor dan properti di tengah rendahnya daya beli masyarakat imbas meluasnya dampak pandemi covid-19.
 
Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengatakan kolaborasi ini merupakan langkah awal Jasindo dalam pengembangan pelayanan digital kepada para konsumennya.
 
"Dari riset yang kami miliki, banyak masyarakat mencari asuransi melalui platforme-commerce. Ditambah lagi di tengah pandemi covid-19 ini, masyarakat memerlukan pembelian asuransi yang simpel dan cepat tanpa harus melakukan tatap muka," ujar Diwe dalam paparannya secara virtual di Jakarta, Kamis, 17 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun produk asuransi kendaraan bermotor Jasindo yang dijual di Blibli mencakup jaminan kerugian seperti kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor, tanggung jawab hukum untuk pihak ketiga, dan santunan terhadap pengemudi dan penumpang.
 
Selain itu, ada juga produk asuransi properti yang dijual dengan memberikan jaminan kerugian atau kerusakan pada properti yang disebabkan oleh kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat, hingga kerusakan akibat asap.
 
Menurutnya, kerja sama antara Asuransi Jasindo dan Blibli merupakan bentuk nyata komitmen Asuransi Jasindo dalam memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggannya serta menjadi solusi dalam pembelian produk asuransi di era pandemi seperti sekarang ini.
 
"Dengan satu kali klik di aplikasi Blibli, masyarakat bisa membeli asuransi tanpa harus ribet mengurus administrasi. Tak hanya itu, pembelian asuransi melalui aplikasi Blibli pun akan mendapatkan nilai lebih karena masyarakat akan mendapatkan voucher promo belanja sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkap Diwe.
 
EVP of Digital Product and Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama menyambut baik kerja sama dengan Jasindo dalam menghadirkan produk dan layanan asuransi kendaraan bermotor dan properti. Menurutnya dengan menghadirkan produk asuransi secara daring (online), pelanggan dapat memenuhi kebutuhan proteksi asuransi dengan akses yang mudah.
 
"Kolaborasi strategis ini sejalan dengan komitmen bisnis kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan untuk mendapatkan berbagai layanan dan produk termasuk produk asuransi di platform kami," paparnya.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif