Ilustrasi. Foto: Antara/Fanny Octavianus.
Ilustrasi. Foto: Antara/Fanny Octavianus.

PermataBank Syariah Incar Nasabah Milenial

Ekonomi perbankan syariah bank permata
Ilham wibowo • 22 Oktober 2020 18:18
Jakarta: PermataBank Syariah resmi menjalin kerja sama dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar dengan membuka kantor cabang baru di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta. Inovasi layanan perbankan syariah yang modern dihadirkan untuk peningkatan nasabah milenial.
 
Direktur PermataBank Syariah Herwin Bustaman mengatakan, bahwa kantor cabang baru tersebut didesain dengan konsep dan tampilan yang kekinian serta layanan perbankan offline dan online. Penggabungan layanan fisik dan digital disesuaikan dengan tren gaya hidup masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.
 
"Pembukaan model branch ini merupakan salah satu strategi ekspansi dan transformasi cabang PermataBank Syariah yang akan terus berlanjut pada 2020 dan beberapa tahun ke depan," kata Herwin dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 22 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herwin optimistis dibukanya kantor cabang di lingkungan pesantren bakal meningkatkan pertumbuhan kebutuhan perbankan syariah di Indonesia yang naik 10 persen hingga Juli 2030. Pertumbuhan juga dirasakan PermataBank Syariah yang mencatat laba bersih sebesar Rp226 miliar pada Juni 2020, tumbuh hampir 52 persen dibandingkan Juni 2019.
 
Ia pun berkomitmen terus mendorong perekonomian nasional melalui keuangan syariah. Semua jenis segmen nasabah ditargetkan bisa terlayani yang meliputi korporasi, komersial, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan ritel.
 
"Teknologi digital menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan nasabah perbankan syariah masa kini, agar nasabah merasakan customer experience yang konsisten ketika online maupun offline," ungkapnya.
 
Ketua Umum YPI Al-Azhar Sobirin menyampaikan pihaknya menyambut konsep modern yang diusung untuk layanan keuangan syariah secara digital. Kolaborasi dengan perbankan syariah akan sangat membantu dan memudahkan transaksi komunitas di lingkungan pesantren.
 
"Kami berharap kehadiran branch ini akan membantu kebutuhan perbankan bagi komunitas Al-Azhar dan juga masyarakat sekitar," ujarnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif