Ilustrasi Pegadaian. Foto: dok MI.
Ilustrasi Pegadaian. Foto: dok MI.

Dibayangi Korona, Pegadaian Optimistis Jaga NPL di 2%

Ekonomi Virus Korona pegadaian
Nia Deviyana • 09 Maret 2020 17:32
Jakarta: PT Pegadaian (Persero) mengaku tetap optimistis bisa mencapai target yang ditetapkan perusahaan pada 2020. Termasuk menjaga Non Performing Loan (NPL) atau kredit bermasalah tidak lebih dari dua persen.
 
"Dengan adanya kekhawatiran korona, bisnis memang jadi slow down. Tapi kalau satu atau dua bulan selesai saya rasa enggak berpengaruh pada NPL nasabah. Tapi kalau berkepanjangan dikhawatirkan, NPL tidak terjaga. Dan kita pastinya akan memikirkan kiat-kiat untuk mengatasi itu," ujar Sekretaris Perusahaan Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo, di sela Strategy Handling Media Interview Media Academy, di Gedung Metro TV, Jakarta Senin, 9 Maret 2020.
 
Selain menjaga NPL tidak lebih dari dua persen, perusahaan pelat merah ini menargetkan outstanding loan sebesar Rp54,5 triliun pada 2020. Angka ini meningkat dari realisasi 2019 sebesar Rp50,3 triliun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begitu juga dengan aset, Pegadaian menargetkan dapat mencetak angka lebih dari Rp71 triliun pada tahun ini. Angka tersebut naik dari realisasi 2019 sebesar Rp65 triliun.
 
Untuk omzet juga ditargetkan naik dari Rp145 triliun pada 2019 menjadi Rp158,5 triliun pada tahun ini.
 
"Untuk mencapai ini kita monitor kegiatan setiap bulan, evaluasi business performance, yakni semacam evaluasi pimpinan wilayah jajarannya. Kita lihat mana yang harus dimaksimalkan," pungkasnya.

 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif