Dirut BNI Royke Tumilaar. Foto : MI.
Dirut BNI Royke Tumilaar. Foto : MI.

Profil Bos Mandiri yang Hijrah ke BNI

Ekonomi bni bank mandiri
Annisa ayu artanti • 02 September 2020 16:41
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memutuskan merombak jajaran direksi perseroan.
 
RUPSLB juga sepakat untuk mengangkat Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama BNI menggantikan Herry Sidharta.
 
Melalui konferensi pers, Royke mengatakan mendapat tugas baru menjadi direktur utama BNI setelah selama 32 tahun berkarier di Bank Mandiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rasanya ini buat saya ini suatu membanggakan dikasih kesempatan memimpin bank ini," kata Royke dalam konferensi pers virtual, Rabu, 2 September 2020.
 
Ia mengatakan modal berkarier dengan melakukan banyak transformasi di Bank Mandiri akan diterapkannya di bank pelat merah yang berdiri pada 1946 tersebut.
 
"32 tahun mengabdi di Bank Mandiri tentunya banyak hal di dalam seperti transformasi di Bank Mandiri. Ini menjadi suatu modal saya untuk melakukan transformasi tentunya di tempat baru yang menjadi tugas saya," ujarnya.
 
Kendati demikian, ia menegaskan tidak ada yang spesial dalam penugasannya saat ini. Ia mengatakan, pemegang saham pasti menugaskannya karena memiliki ekspektasi khusus dalam pengembangan BNI ke depan.
 
"Enggak ada yang spesial dari penugasan ini. Cuma dari pemegang saham menginginkan adanya suatu perubahan-perubahan dengan tingkat ekspektasi tertentu," tukasnya.
 
Mengutip laman Bank Mandiri berikut profil pria kelahiran 1964 tersebut. Royke meraih gelar sarjana ekonomi jurusan ekonomi manajemen dari Universitas Trisakti pada 1987. Kemudian Royke juga mendapat gelar Master of Business Finance dari University of Technology Sydney pada 1999.
 
Ia bergabung di Bank Mandiri pada 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN), yang merupakan warisan Bank Mandiri. Adapun jabatan terakhirnya adalah Senior Professional di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta.
 
Pada 2007, Royke memperoleh promosi menjadi Group Head Regional Commercial Sales I sampai dengan Mei 2010, dan pada Agustus 2009 merangkap sebagai Komisaris Mandiri Sekuritas. Lalu pada 2010, ia menjadi Group Head of Commercial Sales Jakarta sampai dengan Mei 2011.
 
Kemudian pada Mei 2011, Royke diangkat menjadi Managing Director Treasury, Financial Institutions & Special Asset Management. 
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif