Ilustrasi. Foto: Dok.MI
Ilustrasi. Foto: Dok.MI

Resmi Jadi Emiten Anyar, Saham LUCY Naik 10%

Ekonomi Emiten BEI ipo
Annisa ayu artanti • 05 Mei 2021 10:05
Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memfasilitasi perusahaan untuk menjadi perusahaan tercatat baru di bursa.
 
Pagi ini, PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) resmi tercatat sebagai emiten anyar di papan akselerasi BEI. Perusahaan yang bergerak di industri tourism dan recreation dengan sub industri restoran ini menjadi perusahaan tercatat ke-16 di BEI tahun ini.
 
Perseroan melepas 337,5 juta saham atau setara 32,61 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga Rp100 per saham. Perusahaan membidik dana segara dari aksi IPO ini sekitar Rp33,75 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan pantauan Medcom.id, Rabu, 5 Mei 2021 saat listing perdana saham LUCY meningkat 10 persen atau 10 poin ke level Rp110 per saham. Saham LUCY ditransaksikan sebanyak dua kali dengan volume saham 84 lots. Sehingga untuk sementara dana segar yang terkumpul sebesar Rp924 ribu.
 
Manajemen menjelaskan, rencana penggunaan saham dari aksi ini akan digunakan perusahaan untuk modal kerja, pembayaran sewa gerai, dan kegiatan operasional seluruh gerai.
 
"Ini saatnya yang bagi kami untuk melakukan ekspansi. sebagai pelopor konsep rooftop  dan outdoor melalui LUCY in The Sky, kami akan melakukan pengembangan gerai di Jakarta dan di kota-kota lain di Indonesia," kata Direktur Utama LUCY Andaru Tahir melalui keterangan resminya, Rabu, 5 Mei 2021.
 
Selain melakukan IPO saham, perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 236,25 juta waran Seri I atau sebanyak 33,87 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.
 
Waran Seri I ini diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan. Adapun, setiap pemegang 10 saham baru berhak memperoleh tujuh waran Seri I.
 
Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna berpesan kepada perseroan untuk dapat merealisasikan rencana ke depan dengan procit yang telah dihimpun.
 
Lalu, menghasilkan kinerja operasional dan keuangan yang atraktif. Kemudian, selalu mengikuti kemajuan teknologi serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan kegiatan operasional.
 
"Semoga sukses menjadi bagian capital market ekosistem. Memulai journey sebagai perusahaan yang naik kelas," kata Nyoman.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif