Ilustrasi prediksi IHSG hari ini - - Foto: dok MI
Ilustrasi prediksi IHSG hari ini - - Foto: dok MI

IHSG Menguat Terbatas Hari Ini

Ekonomi IHSG bursa saham
Annisa ayu artanti • 02 Juli 2020 09:38
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diproyeksikan melanjutkan penguatan. Hal tersebut seiring penguatan bursa global akibat optimisme pemulihan perekonomian global.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan penguatan indeks akan mengikuti tren bursa global. Meskipun pergerakan masih cukup terbatas setelah rilis data inflasi Indonesia yang sedikit di bawah ekspektasi.
 
Ia menaksir indeks hari ini akan diperdagangkan di level support 4.866-4.890 dan resistance 4.890-4.933. "IHSG diprediksi menguat terbatas," kata Dennies dalam riset hariannya, Kamis, 2 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya secara teknikal IHSG masih bergerak dalam tren konsolidasi sehingga pergerakan akan cenderung terbatas. Namun ada potensi penguatan seiring menguatnya bursa global didorong oleh optimisme pemulihan ekonomi.
 
Selain itu, indeks akan bergerak sesuai dengan perkembangan akan vaksin virus korona (covid-19). "Investor akan mencermati beberapa data perekonomian," sebutnya.
 
Seperti diketahui, bursa Amerika Serikat ditutup bercampur. Dow Jones ditutup melemah 0,3 persen ke level 25.573,97. Lalu, Nasdaq ditutup menguat 0,95 persen ke level 10.154,63 dan S&P 500 ditutup menguat tipis 0,5 persen ke level 3.115.88.
 
Bursa Amerika Serikat dinilai masih cukup volatile menjelang akhir pekan. Bursa akan tutup untuk memperingati hari kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli 2020.
 

(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif