Ilustrasi - - Foto: Medcom/ Annisa Ayu
Ilustrasi - - Foto: Medcom/ Annisa Ayu

IHSG Diprediksi Melemah

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 01 April 2020 08:50
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi melemah. Pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat, meski bayang-bayang virus korona masih signifikan menghantui gerak indeks.
 
Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan hari ini indeks akan diperdagangkan di level support 4.355-4.447 dan resistance 4.600-4.661. Tren indeks dinilai masih bergerak menuju zona merah.
 
"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal masih dalam tren konsolidasi jangka pendek dan ada potensi melemah," kata Dennies dalam riset hariannya, Rabu, 1 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dennies menjelaskan Investor akan menanti kepastian dari hasil pertemuan Amerika Serikat dan Rusia terkait pembahasan minyak. Kepastian tersebut akan membawa angin segar bagi pasar saham global.
 
Selain itu dari dalam negeri, kekhawatiran investor masih belum berkurang terkait penyebaran virus korona. Setiap hari ada penambahan jumlah pasien positif covid-19.
 
Dalam kondisi ini Dennies masih tidak merekomendasikan beli karena kondisi market yang sangat volatile dan masih ada potensi melanjutkan pelemahan.
 
Sementara itu, Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan hari ini indeks berpeluang bergerak bervariatif.

 
"Kami melihat saat ini IHSG memiliki peluang bergerak bervariatif dan ditradingkan pada level 4.447-4.461," ucap Nico.
 
Menurutnya, porsi kenaikan dan penurunan memiliki potensi yang sama sebab sentimen mengenai isu virus korona masih akan memengaruhi pasar.
 
"Ditambah lagi dengan potensi korban yang lebih banyak di Amerika akan menjadi sentimen negatif kita hari ini. Sedangkan paket stimulus Jepang dan data perekonomian Tiongkok mungkin akan menjadi obat penyemangat hari ini," jelas dia.
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif