Tangkapan layar pembukaan perdagangan New York Stock Exchange.
Tangkapan layar pembukaan perdagangan New York Stock Exchange.

Cerita Luhut Tekan Bel di New York Stock Exchange

Annisa ayu artanti • 22 September 2022 10:29
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berbagi pengalaman menekan bel New York Stock Exchange (NYSE) tepat pada pukul 09.30 waktu New York.
 
Dalam akun Instagram pribadinya, ia mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu pengalaman yang tak terlupakan bagi saya di sela-sela kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

 
"Biasanya mereka yang berdiri di atas podium penekanan bel ini adalah sosok eksekutif perusahaan atau bahkan selebriti ternama dunia, tapi kali ini kesempatan itu diberikan kepada seorang mantan prajurit lulusan lembah tidar yang mendapatkan kehormatan luar biasa," kata Luhut dalam keterangan video yang diunggah di akun @luhut.pandjaitan dikutip Kamis, 22 September 2022.
 
Baca juga: Luhut Happy Dengar Kinerja Hulu Migas 

Ia menjelaskan, penekanan bel itu menandai dimulainya transaksi stock market dunia yang nilainya mencapai USD20 miliar dalam setiap hari perdagangannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seremonial yang digelar itu tepat menghadap ke lantai perdagangan utama big board itu rutin diadakan oleh NYSE setidaknya sejak 1995.
 
"Penekanan bel ini juga disaksikan setidaknya 170 juta pasang mata di seluruh dunia," ucapnya.
 
"Selebrasi ini dilakukan untuk mengajak banyak perusahaan agar berlomba-lomba mencatatkan saham mereka di NYSE, atau sekedar untuk merayakan hari jadi perusahaan dan mempromosikan produk baru mereka," imbuhnya.
 
Luhut mengungkapkan momen tersebut sangat berkesan baginya. Ia berharap masyarakat Indonesia juga bisa merasakan kebanggaannya karena di NYSE bendera merah putih berkibar.
 
Luhut pun bilang semoga momen ini menjadi tonggak kebangkitan perekonomian bangsa ini, dimana ke depannya akan banyak perusahaan Indonesia semakin diperhitungkan di pasar global.
 
"Secara historis, momen ini adalah ikon pembukaan dan penutupan perdagangan yang luar biasa sekaligus juga menjadi pengalaman yang amat berkesan bagi saya pribadi," ucapnya.

 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif