Ilustrasi Perdagangan di Pasar Modal. Foto: MI
Ilustrasi Perdagangan di Pasar Modal. Foto: MI

Normalisasi Jam Perdagangan Bursa Belum akan Diberlakukan

Annisa ayu artanti • 10 Agustus 2022 15:27
Jakarta: Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi menyatakan jam perdagangan bursa belum akan berubah dalam waktu dekat. Artinya, masih sama yakni jam perdagangan di saat pandemi covid-19.
 
Dia bilang, pihaknya masih melakukan kajian mengenai normalisasi jam perdagangan tersebut.
 
"Tentu kita terus mengkaji kapan kita akan normalisasi seperti sebelumnya. Sampai saat ini belum ada rencana itu," ucapnya dalam konferensi pers Peringatan 45 Tahun Diaktifkannya Pasar Modal, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Baca juga: 34 Perusahaan Telah Listing, BEI Catat Total Perusahaan Menjadi 800

Kendati demikian, Inarno tak menampik untuk terus melihat kondisi yang ada saat ini. Termasuk kondisi ketidakpastian global yang terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetapi kita secara gradually melihat kondisi yang ada," ungkapnya.
 
Sekadar diketahui, bursa masih menetapkan jam perdagangan kondisi pandemi, meskipun saat ini kasus covid-19 sudah turun dan dapat teratasi. Jam perdagangan bursa di kondisi ini dipersingkat satu jam dari sebelumnya yakni hanya sampai pukul 15.00 WIB.
 
Bursa Efek Indonesia (BEI) sebelumnya juga telah menyatakan perubahan kembali atau normalisasi jam perdagangan bursa baru akan diberlakukan jika status pandemi covid-19 telah resmi berubah menjadi endemi. 

 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif