Ilustrasi OJK - - Foto: Antara/ Aditya
Ilustrasi OJK - - Foto: Antara/ Aditya

Likuiditas Perbankan Aman, OJK Minta Masyarakat Tak Risau

Ekonomi OJK Perbankan
Antara • 03 Juli 2020 21:17
Jakarta: Kepala Departemen Penyidikan Sektor Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tongam L. Tobing meminta masyarakat tak risau lantaran likuiditas perbankan di Indonesia masih stabil.
 
"Kondisi permodalan dan likuiditas perbankan pada Mei 2020, masih dalam kondisi stabil," kata Tongam dikutip dariAntara, Jumat, 3 Juli 2020.
 
Tongan juga meminta masyarakat tak mengikuti ajakan penarikan dana besar-besaran seperti yang beredar di media sosial. Pasalnya, informasi tersebut tidak benar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Info-info yang mengajak masyarakat menarik dana (dari bank) adalah informasi tidak benar," tegasnya.
 
OJK pun mengapresiasi Bareskrim Polri yang telah menangkap dua pelaku penyebar hoaks provokatif tentang kondisi perbankan saat ini.
 
"Kami berterima kasih kepada Bareskrim Polri karena sudah menangkap pelaku penyebar berita hoaks yang mengajak masyarakat menarik dana dari perbankan," kata Tongam.
 
Sebelumnya, polisi menangkap dua tersangka penyebar berita bohong yang provokatif tentang kondisi perbankan di Indonesia.

 
Tersangka AY (50) ditangkap penyidik Bareskrim di Jakarta Timur pada Kamis, 2 Juli 2020. Di hari yang sama, Polda Jatim menangkap tersangka IS (35) di Kota Batu, Jatim.
 
Tersangka AY merupakan pelaku penyebar ajakan penarikan dana pada Bank Bukopin, BTN, dan Mayapada.
 

(Des)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif