Foto: Medcom.id/Eko Nordiandyah.
Foto: Medcom.id/Eko Nordiandyah.

Rupiah Masih Rawan Terkoreksi

Ekonomi kurs rupiah
Antara • 09 April 2020 10:11
Jakarta: Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis bergerak menguat, namun masih rawan terkoreksi.
 
Pada pukul 09.42 WIB, rupiah menguat 35 poin atau 0,22 persen menjadi Rp16.215 per USD dari sebelumnya Rp16.250 per USD.
 
Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan sentimen yang membayangi pasar keuangan hari ini kemungkinan akan beragam antara positif dan negatif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sentimen positif datang dari penguatan pasar saham AS Rabu malam, 8 April 2020, karena respons pasar terhadap pidato Presiden AS Donald Trump yang optimistis ekonomi AS bisa bangkit lagi setelah masa puncak wabah berlalu dan kemungkinan adanya rilis stimulus tambahan dari pemerintah AS.
 
Sementara sentimen negatif datang dari angka penyebaran wabah global covid-19 yang semakin meningkat yang belum bisa dikatakan sudah mencapai puncaknya dan kemungkinan memburuknya data-data ekonomi akibat wabah tersebut.
 
"Rupiah bisa dibuka menguat mengikuti sentimen positif pagi ini, tapi potensi pelemahan lanjutan masih terbuka," ujar Ariston, dikutip dari Antara, Kamis, 9 April 2020.
 
Ariston memperkirakan rupiah pada hari ini akan bergerak di kisaran Rp16.150 per USD hingga Rp16.350 per USD.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif