Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Cek 9 Rekomendasi Saham Hari Ini

Ekonomi IHSG Saham
Ade Hapsari Lestarini • 13 Januari 2021 10:38
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini ada peluang untuk terkoreksi jangka pendek. Secara teknikal, IHSG akan membentuk pola northern star dengan indikasi bergerak menjenuh.
 
Selain itu indikator stochastic berpotensi membentuk dead-cross pada area overbought, dengan RSI yang memiliki momentum berada di area jenuh beli.
 
"Sehingga secara teknikal kami perkirakan IHSG berpotensi terkoreksi pada support resistance 6.322-6.400," kata Technical Analyst & Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi dalam hasil risetnya, Rabu, 13 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu indeks saham Asia berpotensi terkonsolidasi. Indeks Nikkei naik 0,06 persen dan TOPIX melemah 0,02 persen, bergerak bervariasi mengiringi indeks berjangka AS yang mendatar.
 
"Sektor energi masih memiliki prospek cukup baik karena investor mempertimbangkan prospek pemulihan ekonomi," jelasnya.
 
Sementara minyak mentah mendekati level tertinggi dalam 11 bulan karena dolar jatuh setelah reli tiga hari. Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,3 persen menjadi USD53,39 per barel.
 
Namun demikian pergerakan IHSG pada hari ini akan bergerak positif. IHSG mencoba untuk kembali melanjutkan penguatannya. "Secara sentimen, pergerakan IHSG hari ini mencoba kembali menguat di tengah penguatan harga komoditas serta kemajuan vaksin," jelasnya.
 
Selain itu, kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama yang divaksinasi hari ini juga dapat menjadi sentimen positif bagi saham-saham farmasi. Adapun saham-saham yang masih cukup rendah dapat dicermati secara teknikal di antaranya:
 
1. PT Jasa Marga Tbk (JSMR).
2. PT Lippo Cikarang Tbk (LCPK).
3. PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF).
4. PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN).
5. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).
6. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).
7. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).
8. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).
9. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif