Ilustrasi gedung PTPP - - Foto : dok MI
Ilustrasi gedung PTPP - - Foto : dok MI

PTPP Rilis Obligasi dan Sukuk Senilai Rp2 Triliun

Ekonomi BUMN sukuk ptpp obligasi
Husen Miftahudin • 09 Juni 2021 20:49
Jakarta: PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP akan menerbitkan surat utang dalam bentuk obligasi dan sukuk dengan total sebanyak Rp2 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk melakukan pembiayaan kembali (refinancing) utang perusahaan yang akan jatuh tempo serta memenuhi modal kerja.
 
"PTPP mempunyai kewajiban untuk membayar utang jatuh tempo pada Juli sebesar Rp1,04 triliun," kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP Agus Purbianto di Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021.
 
Obligasi yang diterbitkan ini senilai Rp1,5 triliun, terdiri dari dua seri. Seri A akan ditawarkan dengan tenor tiga tahun sejak tanggal emisi dan kupon di kisaran 8,25-9,25 persen. Seri B akan ditawarkan dengan tenor lima tahun dan kupon pada kisaran 8,75 persen dan 9,75 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain surat utang konvensional, PTPP juga menerbitkan surat utang syariah Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I PTPP dengan target dana dihimpun sebesar Rp500 miliar.
 
Sukuk Seri A akan ditawarkan dengan indikasi bagi hasil sebesar ekuivalen 8,25-9,25 persen dan bertenor tiga tahun. Sementara Sukuk Seri B akan ditawarkan dengan indikasi bagi hasil sebesar ekuivalen 8,75-9,75 persen dan bertenor lima tahun.
 
"Kita menerbitkan bond alasannya restructuring, memperbaiki struktur keuangan supaya ada yang long term debt, dan tentunya kita jaga rasio keuangan sehingga PTPP masih mempunyai ruang gerak dalam menjalankan proses bisnisnya," tutur Agus.
 
Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Samuel Sekuritas Indonesia. Sedangkan wali amanat adalah PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk.
 
Jadwal pelaksanaannya, untuk bookbuilding (penawaran awal) akan dilaksanakan pada 9-16 Juni 2021. Sementara, masa penawaran umum pada 29 Juni 2021 dan penjatahan pada 30 Juni 2021.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif