Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

8 Saham Ini Bisa Jadi Pilihan Investor di Akhir Pekan

Ekonomi IHSG Saham
Annisa ayu artanti • 07 Mei 2021 09:34
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan mencoba menguat, meskipun tren pelemahan masih bisa terjadi.
 
Hal itu terlihat karena secara teknikal IHSG terkonsolidasi pada area support bullish trendline dan indikasi whipsaw MA5 menuju MA20. Selain itu indikator stochastic terkonsolidasi pada area middle dengan MACD yang undervalue.
 
"Sehingga, secara teknikal IHSG berpotensi mencoba menguat dengan support resistance 5.942-6.012," kata Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi dalam riset hariannya, Jumat, 7 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lanjar menjelaskan, perdagangan saham cenderung sepi setelah pertumbuhan ekonomi Indonesia rilis tidak mengikuti kecepatan Amerika Serikat (AS).
 
Di samping itu, ancaman kasus covid-19 yang terus meningkat membuat capital outflow terus terjadi. Hal itu terlihat nilai tukar rupiah tertekan hampir sepersen ke level Rp14.319 per USD atau turun 0,8 persen.
 
Sedangkan dari faktor eksternal, pergerakan IHSG akan bergantung pada kebijakan yang akan dikeluarkan oleh The Fed selanjutnya.
 
Ekonom yang disurvei Bloomberg memperkirakan The Fed akan mengumumkan penurunan laju pembelian obligasi pada kuartal keempat. Dengan demikian, Lanjar merekomendasikan delapan saham yang dapat dicermati secara teknikal hari ini, yaitu:
 
1. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).
2. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA).
3. PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).
4. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).
5. PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN).
6. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).
7. PT Waskita Karya Tbk (WSKT).
8. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif