Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

IHSG Berpeluang Terkoreksi di Akhir Pekan

Ekonomi IHSG
Ade Hapsari Lestarini • 10 Juli 2020 08:34
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir pekan ini diprediksi terkoreksi. Pelemahan IHSG hari ini diprediksi tidak akan terlalu dalam.
 
"IHSG berpeluang melanjutkan koreksi terbatas," tutur tim analis Samuel Sekuritas Indonesia, dalam hasil risetnya, Jumat, 10 Juli 2020.
 
Adapun pagi ini bursa regional seperti indeks Nikkei Jepang dan Kospi Korea Selatan masing-masing bergerak melemah yakni sebesar 0,13 persen dan 0,30 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu di pasar domestik, beredar kabar bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sedang mengkaji kemungkinan untuk menempatkan dana pada bank swasta, tidak terbatas pada Himbara. Hal ini melanjutkan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) Pemerintah dengan mendorong kredit perbankan ke sektor rill.
 
Di sisi lain pasar saham AS bergerak variatif dengan penguatan terjadi di grup perusahaan teknologi, sementara grup industrial mengalami pelemahan terdalam. Indeks Nasdaq ditutup positif 0,53 persen, sementara S&P 500 melemah 0,56 persen, dan Dow Jones turun 1,39 persen.
 
Beberapa ekonom AS menanggapi terkait nasihat yang diberikan kepada Trump untuk melemahkan dolar Hong Kong sebagai sanksi terhadap peningkatan kendali Tiongkok atas Hong Kong. Hal ini merupakan suatu hal yang sulit terjadi seiring dengan besarnya kepentingan bisnis AS dengan Hong Kong.
 
Pekan ini harga komoditas emas (Comex) masih melanjutkan tren penguatan seiring dengan terjadinya pelonggaran moneter di berbagai negara. Perdagangan emas (Comex) terkoreksi 0,65 persen dan saat ini bertahan di level USD1.807,15 per troy oz.
 

(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif