Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

BRI Siagakan 454.097 Agen BRILink yang Tersebar di 54,6 Ribu Desa

Ekonomi Perbankan bri
Husen Miftahudin • 03 Mei 2021 22:00
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyiagakan sebanyak 454.097 agen BRILink guna memenuhi transaksi perbankan selama periode libur Lebaran. Jumlah agen BRILink yang disiagakan tersebut tersebar di 54,6 ribu desa atau mencakup lebih dari 70 persen jumlah desa di Indonesia.
 
"Agen BRILink ini berada di tempat-tempat yang dekat dengan masyarakat sehingga kami yakin bisa melayani nasabah, baik nasabah kami maupun nasabah yang working customer (nasabah lepas) secara maksimum di periode Lebaran tahun ini," kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha dalam konferensi pers virtual, Senin, 3 Mei 2021.
 
Arga optimistis ratusan ribu agen BRILink tersebut bisa melayani nasabah dengan fitur-fitur perbankan yang cukup lengkap, termasuk di dalamnya setor dan penarikan uang tunai. Langkah ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mengurangi risiko penyebaran covid-19 sekaligus memberikan kemudahan terhadap aksesibilitas layanan perbankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengenai lokasi dan aksesibilitas jangkauannya tentu saja kehadiran agen-agen BRILink kami ini sangat inline dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," paparnya.
 
Selain itu, lanjut Arga, pihaknya juga tetap membuka 184 kantor cabang selama periode libur Lebaran dengan jam operasional pada 08.00-14.00 waktu setempat. Adapun daftar unit layanan terbatas itu dapat diakses di website resmi BRI https://bri.co.id/layanan-terbatas.
 
Seluruh kantor cabang yang beroperasi terbatas selama libur Lebaran tersebut dapat melayani pembukaan rekening, tarik setor simpanan, setoran pinjaman, complain handling, serta jual beli bank notes atau mata uang asing.
 
"BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 unit kerja operasional serta Pelayanan Pick Up Service PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di 37 unit kerja operasional," urai dia.
 
Arga menekankan bahwa BRI terus berkomitmen untuk menjaga service level yang sama untuk layanan pelanggan dengan menyediakan layanan melalui Contact BRI 1x24 jam pada call center 14017/1500017 dan akun media sosial resmi.
 
"Kami juga ingatkan kembali kepada para nasabah untuk senantiasa memastikan bahwa akun-akun (media sosial) yang dikontak adalah akun-akun resmi dengan tanda centang biru dan sebagainya," tegas Arga.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif