Bank Mandiri Taspen (Mantap) memfasilitasi pensiunan untuk mendapatkan penghasilan dengan berwirausaha. Foto: Ddok. Bank Mantap. .
Bank Mandiri Taspen (Mantap) memfasilitasi pensiunan untuk mendapatkan penghasilan dengan berwirausaha. Foto: Ddok. Bank Mantap. .

Bank Mantap Fasilitasi Pensiunan Berwirausaha

Ekonomi Wirausaha bank mantap Pensiunan PNS
Husen Miftahudin • 03 Desember 2020 18:59
Jakarta: Bank Mandiri Taspen (Mantap) memfasilitasi pensiunan untuk mendapatkan penghasilan dengan berwirausaha. Bekerja sama dengan Toko Mandiri Indogrosir (TMI), Bank Mantap menciptakan toko Warung Mantap Sejahtera yang menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari.
 
Salah satu pensiunan yang memanfaatkan fasilitas ini ialah Letkol (Purn) Darmawan. Ia membuka toko Warung Mantap Sejahtera lantaran Bank Mantap memberikan kemudahan baik dari sisi modal, pelatihan, hingga harga-harga sembako yang relatif lebih terjangkau.
 
"Dengan modal Rp50 juta, saya mendapatkan dengan benefit 700 item dagangan senilai Rp33 juta, luas toko minimal 3x5 meter persegi, serta peralatan-peralatan penunjang toko," ungkap Darmawan dalam keteranga resminya, Kamis, 3 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Darmawan pun berharap rekan-rekan purnawirawan dapat mengikuti jejaknya, karena fasilitas yang diberikan Bank Mantap mudah dan ringan. Berwirausaha juga menjadi kegiatan produktif dalam mengisi masa pensiun.
 
Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan mengungkapkan, toko Warung Mantap Sejahtera milik Darmawan merupakan toko yang ketiga sejak diresmikannya program ini pada 5 November 2020 lalu.
 
"Pak Darmawan adalah pensiunan dari pihak TNI yang pertama mengikuti program Warung Mantap Sejahtera ini. Kami memberikan apresiasi kepada beliau yang ingin tetap produktif di masa pensiun," jelasnya.
 
Dia bilang, animo program ini cukup banyak terutama dari Sulawesi dan Sumatra yang saat ini masih dalam tahap pengajuan. Ia berharap proses yang diajukan para pensiunan tersebut disetujui dan bisa segera memulai berwirausaha.
 
"Semoga ini menjadi titik awal untuk program Warung Mantap Sejahtera, serta disambut baik oleh purnawirawan TNI yang lainnya yang ingin berwirausaha di masa pensiun," pungkas Fajar.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif