Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

BEI Pede Pasar Modal Masih Jadi Pilihan Perusahaan untuk Galang Dana

Ekonomi Bursa Saham BEI Pasar Modal Pasar Saham Pemulihan Ekonomi Nasional
Annisa ayu artanti • 10 Mei 2022 10:33
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) optimistis penggalangan dana di pasar modal masih menjadi pilihan bagi perusahaan seiring dengan pemulihan ekonomi Indonesia yang semakin membaik. Sejauh ini, pemerintah terus menggenjot program pemulihan usai terhantam keras pandemi covid-19.
 
"Kami optimistis penggalangan dana di pasar modal Indonesia masih menjadi pilihan bagi perusahaan," kata Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna, Selasa, 10 Mei 2022.

 
Nyoman mengatakan, dalam menggaet perusahaan untuk masuk ke pasar modal pihaknya mengklaim terus memberikan kemudahan. Saat ini setidaknya ada 36 perusahaan yang masuk dalam pipeline perusahaan yang akan mencatatkan sahamnya di BEI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berdasarkan data pipeline saham saat ini, terlihat minat perusahaan untuk dapat melakukan penggalangan dana di pasar modal Indonesia relatif kondusif," ucapnya.
 
Ia menambahkan, beberapa kemudahan dan relaksasi telah diberikan bagi semua tingkatan perusahaan yang diwujudkan dengan berbagai penyesuaian peraturan dan penyusunan kajian terkait mekanisme pencatatan saham.
 
"Kami yakin semua hal positif tersebut turut memberikan optimisme tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif