Ilustrasi INDF. Foto : Perusahaan.
Ilustrasi INDF. Foto : Perusahaan.

Semester I-2020, INDF dan ICBP Catat Kinerja Positif

Ekonomi emiten
Annisa ayu artanti • 03 Agustus 2020 20:27
Jakarta: PT Indofood Sukses Makmur Tbk membukukan laba bersih pada semester I-2020 sebesar Rp2,84 triliun. Capaian ini tumbuh 12 persen dibandingkan laba bersih periode yang sama di 2019 yang sebesar Rp2,55 triliun
 
Emiten berkode INDF ini juga mencatat kenaikan penjualan neto konsolidasi selama semester I-2020 sebesar dua persen menjadi Rp39,38 triliun. Pada periode yang sama di 2019, INDF mencatat penjualan neto konsolidasi sebesar Rp38,61 triliun.
 
Sementara untuk laba usaha naik 17 persen menjadi Rp5,63 triliun dari Rp4,79 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 14,3 persen dari 12,4 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meskipun kondisi global saat ini penuh dengan tantangan, Indofood dapat terus melanjutkan kinerja yang positif di sepanjang semester pertama 2020," ungkap Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim dalam keterangan tertulisnya, Senin, 3 Agustus 2020.
 
Menurutnya, kondisi pasar yang menantang ini diperkirakan masih akan berlanjut ke semester kedua 2020 sehingga perusahaan akan terus memelihara kelangsungan pasokan dan kualitas produk bagi para konsumen, serta meningkatkan daya saing kami dan menjaga kesehatan para karyawan.
 
Sementara untuk kinerja anak usaha yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Anthoni menambahkan perusahaan mencatat laba bersih meningkat 31 persen menjadi Rp3,38 triliun dari Rp2,57 triliun pada periode yang sama tahun lalu.
 
Emiten bersandi ICBP mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar empat persen menjadi Rp23,05 triliun dari Rp22,13 triliun pada periode yang sama tahun lalu.
 
Laba usaha tercatat juga tumbuh 22 persen menjadi Rp4,68 triliun dari Rp3,85 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 20,3 persen dari 17,4 persen.
 
Sama seperti induk usaha, Anthoni menjelaskan kedepannya ICBP akan fokus pada upaya untuk menjaga kesehatan para karyawan, serta memelihara kelangsungan pasokan dan kualitas produk bagi para konsumen, dengan tetap meningkatkan kemampuan untuk beradaptasi secara cepat pada dinamika pasar yang terus berubah dan daya saing.
 
(SAW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif