Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

IHSG Masih Ditekan Faktor Global

Ekonomi IHSG Saham Wall Street
Annisa ayu artanti • 07 September 2020 06:59
Jakarta: Pasar saham Indonesia akan kembali tertekan pada perdagangan pekan ini. Terkoreksinya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal akan terjadi mengikuti tren pelemahan bursa global akibat melemahnya saham teknologi.
 
"Pasar saham masih berpeluang konsolidasi melemah akibat koreksi pada pasar saham dunia akibat koreksi saham teknologi," kata Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee dalam riset mingguannya, Senin, 7 September 2020.
 
Ia menuturkan, aksi jual di saham teknologi dipicu oleh kekhawatiran valuasi yang terlalu tinggi. Harga saham-saham teknologi juga dinilai terlalu tinggi sehingga peluang koreksi masih akan terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami melihat saham teknologi sudah naik terlalu banyak akibat harapan perolehan keuntungan akibat dampak pandemi. Peluang koreksi saham teknologi masih mungkin berlanjut," ucapnya.
 
Hans juga menjelaskan ada beberapa faktor lain yang akan memengaruhi pergerakan indeks, yaitu angka pengangguran Amerika Serikat (AS). Meskipun angka itu sudah mengalami penurunan, namun jumlah masyarakat yang tak memiliki pekerjaan di AS masih tinggi dibandingkan Februari 2020 sebelum pandemi terjadi.

 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif