Ilustrasi menu saham hari ini - - Foto: Medcom
Ilustrasi menu saham hari ini - - Foto: Medcom

IHSG Keok, Cek 10 Saham Rekomendasi Hari Ini

Ekonomi IHSG Emiten Saham
Annisa ayu artanti • 26 Januari 2021 09:52
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung menguji level support 6.200 pada perdagangan hari ini. Sebanyak 10 saham direkomendasikan mulai dari XL hingga BRI Syariah

Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi mengatakan setelah melemah ke level 6.258 pada perdagangan hari ini, indeks akan cenderung melemah terbatas.
 
"Kini IHSG kembali uji level support mayor 6.200," kata William dalam riset hariannya, Selasa, 26 Januari 2021.
 
Namun, William tetap mengimbau investor untuk memantau target resisten mayor di level 6.600 lantaran IHSG masih dimungkinan rebound.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan prediksi tersebut, Samuel Sekuritas Indonesia merekomendasikan PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) dengan trading buy.
 
Analis BNI Sekuritas Andri Zakarias Siregar menambahkan peluang koreksi pada IHSG cenderung terbatas. Indeks menunjukkan momentum bullish, didukung Stochastic bearish, candle hammer, MACD bullish. Sementara fase akumulasi dan tren bullish akan terjadi selama di atas level 6.200.
 
Andri menyebutkan, dalam jangka pendek dan menengah IHSG akan bullish selama diatas level 6.200 dan 5.853. "IHSG diperkirakan akan bergerak di level 6.190-6.320," sebut Andri.

 
BNI Sekuritas pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dicermati investor hari ini seperti saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Timah Tbk (TINS), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif