Ilustrasi IHSG - - Foto: Medcom/ Annisa Ayu
Ilustrasi IHSG - - Foto: Medcom/ Annisa Ayu

Akhir Tahun Bank Mandiri Proyeksikan IHSG di Level 5.540

Ekonomi bank mandiri IHSG pandemi covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional
Annisa ayu artanti • 24 September 2020 14:44
Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk optimistis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di level 5.540 pada akhir 2020. Proyeksi tersebut bergantung pada upaya pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi covid-19.
 
"Jadi kita lihat indeks kita masih kita maintenance di 5.540," kata Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas Tjandra Lienandjaja dalam paparaneconomy outlooksecara virtual, Kamis, 24 September 2020.

 
Tjandra menjelaskan beberapa negara yang mulai mengalami penurunan kasus covid-19 sudah menunjukkan perubahan di dalam perekonomiannya. Hal tersebut diyakini juga akan terjadi di Indonesia lantaran beberapa relaksasi dan insentif sudah dikeluarkan pemerintah untuk mendongkrak perekonomian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena adanya fiskal stimulus dan relaksasi PSBB tentu akan mensupport akan ekonomi disecond half," ujarnya.
 
Namun, mengutip data RTI pergerakan IHSG secara year to date masih berada negatif yakni 23,16 persen. Saat ini IHSG berada di level 4.840,7 melemah 77,25 poin atau 1,57 persen dari pembukaan hari ini.

 
Sebelumnya, Head of Equity Research, Strategy & Consumer Mandiri Sekuritas Adrian Joezer juga menyampaikan proyeksi IHSG tersebut bersifat dinamis karena perekonomian Indonesia masih dalam masa pemulihan. Data statistik terkait covid-19 akan memengaruhi kepercayaan pasar kembali.
 
"Forecast akhir tahun 5.540 untuk skenarionya tapi perlu diingat ini kan faserecovery, jadi ini sangat dinamis perubahannya," ucapnya beberapa waktu lalu
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif