Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

6 Saham Pilihan Analis Ini Bisa Dipantau untuk Cari Cuan

Ekonomi IHSG Bursa Saham Pasar Modal Pasar Saham IHSG Melemah
Annisa ayu artanti • 22 April 2022 09:29
Jakarta: CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini masih berada di rentang konsolidasi wajar. Adapun indeks belum mampu menguat kembali lantaran beberapa waktu belakangan sudah menembus all time high.
 
Menurutnya kenaikan IHSG akan terbatas dengan perkiraan pergerakan di level support 7.101 hingga level resistance 7.277. "Pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, yang terlihat dari kenaikan terbatas yang dialami oleh IHSG," katanya dalam riset harian, Jumat, 22 April 2022.
 
Ia menjelaskan, hingga saat ini potensi kenaikan dari pergerakan IHSG belum terlihat dikarenakan IHSG belum mampu ditutup di atas resisten level terdekatnya. Pada perdagangan kemarin IHSG ditutup di level 7.276.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun arus deras capital inflow yang masih mengalir masuk ke dalam pasar modal Indonesia tentunya meningkatkan kepercayaan para investor," ungkapnya.
 
Hal tersebut bisa menjadi penopang kenaikan IHSG dalam beberapa waktu mendatang. Adapun menu saham yang bisa dicermati investor hari ini yaitu:
  1. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).
  2. PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).
  3. PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG).
  4. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).
  5. PT Astra International Tbk (ASII).
  6. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif