Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

Gerak IHSG Akhir Pekan, Investor Ditaksir Wait and See

Ekonomi IHSG Saham
Ade Hapsari Lestarini • 09 Oktober 2020 08:58
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir pekan ini diprediksi mengikuti sinyal dari investor yang wait and see.
 
"Kami melihat unjuk rasa massal di beberapa daerah untuk menolak UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan awal minggu ini, dapat menjadi sentimen negatif pada akhir pekan ini," kata tim analis Samuel Sekuritas Indonesia, dalam hasil risetnya, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Sementara di bursa regional, indeks saham Nikkei Jepang pagi ini diperdagangkan positif sebesar 0,17 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain penambahan kasus covid-19 Indonesia pada Rabu kemarin tercatat sebanyak 4.850 kasus, kembali berada di level tertinggi sejak pandemi.
 
Pada hari yang sama, ada 3.769 kasus dinyatakan sembuh, sedikit lebih tinggi dari rerata kesembuhan tujuh hari terakhir sebesar 3.653 kasus.
 
Sedangkan rilis data Initial Jobless Claims AS periode 3 Oktober tercatat 840 ribu, sedikit meleset dari konsensus. Tren perbaikan data ini sejak memasuki Agustus masih melandai di level saat ini, data ini memberi sinyal tren yang sama pada penyerapan tenaga kerja.
 
Perdagangan pasar saham AS pun ditutup menguat dengan indeks S&P 500 naik 0,80 persen, indeks Dow Jones naik 0,43 persen, dan Nasdaq menguat 0,50 persen.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif