Bank J Trust. Foto : Perusahaan.
Bank J Trust. Foto : Perusahaan.

Bank J Trust Merugi Rp419 Miliar pada Kuartal III

Ekonomi bank mutiara Perbankan
Arif Wicaksono • 15 November 2020 15:43
Jakarta: PT Bank J Trust Indonesia Tbk (BCIC) melaporkan kinerja pada kuartal III-2020. Dalam laporannya, kinerja bank yang sahamnya dimiliki perusahaan Jepang itu melemah secara year on year (yoy).
 
BCIC melaporkan dalam keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu, 15 November 2020, perusahaan meraih pendapatan bunga sebesar Rp66 miliar pada kuartal III-2020 atau naik dari tahun lalu pada periode yang sama sebesar Rp58 miliar. Namun pendapatan operasional lainnya turun menjadi Rp15,3 miliar dari capaian tahun sebelumnya sebesar Rp59,7 miliar.
 
Setelah ditambah dengan kerugian atas penjualan efek dan beban lainnya perusahaan mencatatkan rugi operasional sebesar Rp435 miliar atau naik pesat dari tahun sebelumnya sebesar Rp18 miliar. Akibatnya rugi bersih perusahaan mencapai Rp419 miliar, Kondisinya sangat jauh dengan capaian tahun lalu periode yang sama dengan mencapai laba bersih setelah pajak sebesar Rp49 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aset perusahaan juga tercatat alami penurunan dengan berada pada level Rp16,1 triliun atau turun dari tahun lalau sebesar Rp17,3 triliun. Ekuitas perusahaan sebesar Rp1,5 trilun atau turun dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,6 triliun. Sedangkan utang perusahaan mencapai Rp14 triliun atau naik dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp15,6 triliun.
 
Sebagian besar kontribusi Dana Pihak Ketiga (DPK) BCIC dihuni oleh sebagian besar deposito dengan total mencapai Rp10,2 triliun. Sedangkan dana tabungan sebesar Rp1,3 triliun. Giro mencapai Rp933 miliar.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif