Ilustrasi Jenius. Foto: dok BTPN.
Ilustrasi Jenius. Foto: dok BTPN.

Jenius Dorong Pembayaran Zakat dan Donasi via Digital

Ekonomi btpn Zakat layanan digital
Ade Hapsari Lestarini • 12 Mei 2021 10:19
Jakarta: Jenius, life finance dari Bank BTPN berkolaborasi dengan Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa untuk mendukung terlaksananya zakat dan donasi secara digital.
 
Kini, masyarakat digital savvy dapat dengan mudah berdonasi dan membayar zakat dari menu Tagihan (Billers) pada aplikasi Jenius. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Jenius untuk menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan bagi masyarakat digital savvy di Indonesia.
 
"Bertepatan dengan bulan Ramadan dan Idulfitri 1422 H, Jenius menghadirkan kemudahan bagi masyarakat digital savvy dalam berdonasi dan membayar zakat dengan mudah dan aman secara digital, tanpa melakukan kontak fisik," ujar Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja, dalam keterangan resminya, Rabu, 12 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, melalui kolaborasi Jenius dengan Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa, diharapkan masyarakat dapat semakin mudah berdonasi secara digital. Sehingga dapat menjangkau dan membantu lebih banyak kelompok masyarakat yang membutuhkan.
 
Dia menjelaskan proses pembayaran donasi dan zakat melalui aplikasi Jenius sangat mudah. Pengguna dapat log in pada aplikasi Jenius, memilih fitur Send It, pilih Bills-Charity & Donation, lalu memilih lembaga zakat yang akan digunakan seperti Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.
 
"Kemudian memilih jenis zakat dan donasi yang akan dibayarkan, memasukkan nominal zakat, pilih Pay Now, lalu melakukan konfirmasi dengan memasukkan password, dan zakat berhasil terbayar," tambah dia.
 
Selain itu, pada bulan Ramadan ini, Jenius juga berkolaborasi dengan Baznas mengadakan program Double Donation. Masyarakat digital savvy juga dapat berpartisipasi pada program ini.
 
"Keamanan dan kenyamanan pengguna merupakan prioritas utama, untuk itu Jenius terus berinovasi serta melakukan edukasi kepada digital savvy secara reguler melalui  www.jenius.com/pages/jeniusaman dan channel resmi Jenius lainnya. Jenius dari Bank BTPN terdaftar dan diawasi oleh OJK serta dijamin oleh LPS," pungkasnya.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif