Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto: Medcom.id/Desi Angriani
Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto: Medcom.id/Desi Angriani

11 Perusahaan Bakal Melantai di Bursa Bulan Ini

Ekonomi BEI ipo
Suci Sedya Utami • 02 Desember 2020 17:04
Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat hingga 1 Desember 2020, terdapat 20 perusahaan dalam pipeline yang menjalani proses evaluasi penawaran umum. Sebagian dari jumlah tersebut diperkirakan akan melakukan Initial Public Offering (IPO) pada Desember ini.
 
"Progres terkini, 11 perusahaan di antaranya diprediksi akan melakukan IPO pada Desember 2020," kata Direktur Penilaian Perusahaan I Gede Nyoman Yetna pada media, Rabu, 2 Desember 2020.
 
Ia mengatakan dari jumlah tersebut terdiri dari tiga perusahaan dengan aset skala menengah yakni antara Rp50 miliar hingga Rp250 miliar, seperti ketentuan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 53. Kemudian delapan perusahaan dengan aset skala besar yakni di atas Rp250 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun rincian sektor dari 11 perusahaan tersebut antara lain, tiga perusahaan dari sektor Trade, Services & Investment, dua perusahaan dari sektor Property, Real Estate & Building Construction, dua perusahaan dari sektor Consumer Goods Industry, dua perusahaan dari sektor Agriculture, satu perusahaan dari sektor Miscellaneous Industry, dan satu perusahaan dari sektor finance.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif