Ilustrasi pengguna mobile banking BCA - - Foto: Medcom
Ilustrasi pengguna mobile banking BCA - - Foto: Medcom

BCA Permudah Bagi-bagi THR Lebaran Tanpa Mudik

Ekonomi bca tunjangan hari raya
Suci Sedya Utami • 22 Mei 2020 13:44
Jakarta: Tradisi pulang kampung atau mudik Lebaran tahun ini harus tertunda lantaran adanya larangan mudik dari pemerintah. Hal ini terpaksa dilakukan demi memutus mata rantai pandemi covid-19.

Kendati demikian, situasi luar biasa ini tidak dapat menghalangi masyarakat merayakan lebaran. Lebaran tanpa mudik menjadi alternatif paling mungkin untuk tetap menjaga tali silahturahim sekaligus bahu membahu memerangi pandemi covid-19.
 
Dalam mendukung kebijakan lebaran tanpa mudik, Bank Central Asia (BCA) menyediakan berbagai layanan melalui digital banking. BCA menawarkan beragam promo pakaian, makanan, minuman hingga produk kesehatan yang bisa diakses dari rumah melalui marketplace.

 
"Berbagai kebutuhan nasabah, termasuk untuk bersilaturahmi satu sama lain dan berbagi kebaikan di saat Lebaran sangat mungkin dilakukan melalui #BankingFromHome,” ujar Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication BCA Hera F Haryn dalam keterangan resmi, Jumat, 22 Mei 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hera mengatakan bagi nasabah yang tidak mudik tetap bisa memberikan tunjangan hari raya (THR) pada sanak saudara dengan jumlah sama atau berbeda tanpa perlu transfer berkali-kali.
 
Nasabah cukup menggunakan fitur bagi-bagi di aplikasi BCA mobil dan terima (redeem) di aplikasi Sakuku dengan nominal yang sama atau berbeda ke banyak orang dalam sekali kirim.
 
Terdapat dua pilihan pengiriman, yakni Random Mode dan Fix Mode. Apabila nasabah membagikan uang dengan Random Mode maka nominal uang yang sudah ditentukan akan didapatkan oleh tiap orang dengan jumlah nominal yang berbeda-beda, tergantung kecepatan dan keberuntungan penerima dalam “membuka” uang tersebut.
 
Sedangkan untuk Fix Mode, penerima akan mendapatkan jumlah nominal uang yang sama antara satu penerima dengan penerima lainnya. "Kirim THR tahun ini jadi seru! Download BCA mobile dan Sakuku sekarang atau cekbca.co.id/BagiBagi," tuturnya.
 
BCA juga menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu. Hal ini sesuai dengan anjuran untuk meminimalisir sentuhan dengan benda-benda di tempat umum. Apabila nasabah membutuhkan uang tunai, bisa dilakukan melalui aplikasi BCA mobile dengan memilih fitur cardless dan tarik tunai. Nominal yang bisa ditarik mulai dari Rp50 ribu.
 
"Dengan fitur ini, anda akan memperoleh kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu. Kemudian, memasukkan nomor ponsel BCA mobile dan kode tarik tunai, dana yang Anda butuhkan akan diperoleh dengan cepat," ujar dia.
 
Bagi yang ingin transfer tanpa harus hafal nomor rekening, BCA memiliki fitur QRku yang tersedia di BCA mobile. Nasabah cukup memasukkan atau scan QR code yang ingin dituju.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif