Ilustrasi. Foto: AFP/Bay Ismoyo.
Ilustrasi. Foto: AFP/Bay Ismoyo.

Perusahaan Pelayaran Hasnur Grup Raup Laba Bersih Rp29,8 Miliar di Kuartal III

Husen Miftahudin • 31 Desember 2021 17:18
Jakarta: Emiten pelayaran, PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) berhasil meraup laba bersih sebesar Rp29,8 miliar hingga kuartal III-2021. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 111 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp16,54 miliar.
 
Pada periode yang sama, perseroan membukukan pendapatan konsolidasian neto sebesar Rp296,5 miliar. Bila dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama di 2020 sebesar Rp221,69 miliar, maka pendapatan perseroan mengalami kenaikan sebanyak 34 persen.
 
"Kami panjatkan syukur dan sampaikan terima kasih kepada pelanggan, karyawan, dan pemegang saham atas capaian ini," kata Direktur Utama Hasnur Internasional Shipping Jayanti Sari dalam siaran persnya, Jumat, 31 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jayanti mengungkapkan, selama periode Januari hingga September 2021, armada perseroan telah mengangkut 5,43 juta metrik ton (MT) kargo. Melalui anak perusahaannya, selama periode tersebut perseroan juga melayani 7,57 juta MT bongkar muat.
 
Adapun Hasnur Internasional Shipping menyampaikan laporan keuangan konsolidasian interim per 30 September 2021, dan mengumumkan pencapaian kinerja keuangan untuk periode sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2021.
 
"Ini adalah laporan keuangan interim pertama sejak perseroan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 1 September 2021," tuturnya.
 
Lebih jauh ia menekankan perseroan telah meminta auditor yang ditunjuk untuk melakukan limited review atas laporan keuangan tersebut.
 
"Perseroan juga senantiasa berupaya untuk menyampaikan laporan keuangan konsolidasian interim lebih cepat dalam batas waktu yang telah ditentukan di masa yang akan datang," pungkas Jayanti.
 
Hasnur Internasional Shipping merupakan perusahaan yang berada di bawah Hasnur Grup yang berdiri pada 1966. Hasnur Group saat ini bergerak dalam kegiatan bisnis kehutanan, pertambangan, agribisnis, media, jasa, dan logistik.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif