Ilustrasi BEI. Foto: AFP/Adek Berry.
Ilustrasi BEI. Foto: AFP/Adek Berry.

Satu Emiten Baru Melantai di BEI Pagi Ini, Siapa Dia?

Ekonomi Emiten BEI ipo
Ade Hapsari Lestarini • 27 Juli 2021 07:09
Jakarta: PT Trimegah Karya Pratama Tbk, perusahaan pelopor dan agregator voucher diskon digital terbesar di Indonesia dengan platform bernama Ultra Voucher (UVCR), akan melakukan proses pencatatan perdana saham (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) secara virtual pagi ini.
 
Mengutip undangan resminya, Selasa, 27 Juli 2021, Ultra Voucher juga telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai Join Lead Underwriters (JLU) atau Penjamin Pelaksana Emisi Efek bersama PT NH Korindo Sekuritas Indonesia dan PT Surya Fajar Sekuritas.
 
Berdasarkan prospektus, Ultra Voucher menawarkan harga saham IPO UVCR di level Rp100 per saham. Dengan demikian dana yang akan terkumpul ditargetkan sebesar Rp50 miliar dari pelepasan 500 juta lembar saham atau 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perseroan juga akan menerbitkan 250 juta waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak-banyaknya 16,67 persen.
 
Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal penjatahan dengan ketentuan setiap pemegang dua Saham maka berhak memperoleh satu Waran Seri I.
 
Adapun dana hasil IPO UVCR akan digunakan sekitar 36 persen untuk belanja modal termasuk pengembangan produk dan fitur, 34 persen untuk beban operasional termasuk penambahan sumber daya manusia, software, channel distribusi, dan 30 persen untuk peningkatan modal kerja termasuk pembelian persediaan voucher.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif