Ilustrasi. FOTO: Antam
Ilustrasi. FOTO: Antam

WOM Finance Rambah Pembiayaan Logam Mulia

Ekonomi wom finance
Angga Bratadharma • 03 Agustus 2021 07:05
Jakarta: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) terus memacu bisnis di tengah ketidakpastian akibat pandemi covid-19 yang belum juga berakhir. Langkah itu dilakukan dengan harapan bisa tetap tumbuh optimal dan menekan efek negatif dari pandemi virus mematikan tersebut.
 
Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui produk pembiayaan logam mulia bernama MasKu dengan akad syariah. "Logam mulia menjadi salah satu bentuk investasi yang cukup diminati dikalangan masyarakat Indonesia terutama milenial," kata Direktur WOM Finance Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 3 Agustus 2021.
 
Ia menambahkan hadirnya produk tersebut diharapkan dapat menjadi solusi dalam memudahkan masyarakat untuk memiliki logam mulia yang aman. "Minimnya risiko pada produk logam mulia ini tentunya menjadi pilihan utama masyarakat untuk memilih berinvestasi emas," ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar menambahkan di masa pandemi saat ini WOM Finance berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. "Mulailah berinvestasi dengan aman dan terpercaya," tuturnya.
 
Sebelumnya, WOM Finance membukukan laba bersih sebesar Rp50 miliar di enam bulan pertama di 2021 atau turun sebanyak 13 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Kondisi itu terjadi di tengah pandemi covid-19 yang masih belum usai.
 
Zacharia Susantadiredja menjelaskan total penyaluran pembiayaan baru di semester I-2021 mencapai Rp1,8 triliun atau naik 30 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu atau mencapai 94 ribu unit.
 
Total aset pada Juni 2021, lanjutnya, mengalami penurunan sebanyak 13 persen menjadi Rp4,6 triliun dibandingkan dengan Desember 2020. Penurunan aset terjadi karena penurunan pinjaman bank dan obligasi yang diiringi dengan penurunan kas sebesar 71 persen. Di sisi lain gearing ratio dapat dipertahankan di level 2,1 kali di Juni 2021.
 
Total ekuitas pada Juni 2021 mengalami pertumbuhan sebesar empat persen mencapai Rp1,3 triliun dibandingkan dengan Desember 2020. Atas kinerja tersebut, WOM Finance membukukan laba bersih sebesar Rp50 miliar di enam bulan pertama di 2021.
 
"Atau mengalami penurunan sebesar 13 persen dari periode yang sama tahun lalu," pungkas Zacharia.
 
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif