Saham perusahaan pemegang hak waralaba Texas Chicken di Indonesia, PT Cipta Selera Murni Tbk resmi menjadi anggota Bursa Efek Indonesia, Emiten berkode CSMI melantai di bursa pada Kamis, 9 April 2020. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.
Saham perusahaan pemegang hak waralaba Texas Chicken di Indonesia, PT Cipta Selera Murni Tbk resmi menjadi anggota Bursa Efek Indonesia, Emiten berkode CSMI melantai di bursa pada Kamis, 9 April 2020. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.

Listing Perdana, Saham Texas Chicken Naik 34,69%

Ekonomi emiten bei ipo
Annisa ayu artanti • 09 April 2020 10:53
Jakarta: Saham perusahaan pemegang hak waralaba Texas Chicken di Indonesia, PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) melesat 34,69 persen pada saat listing perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI).
 
Menurut pantauan Medcom.id, Kamis, April 9 2020 saham CSMI naik 68 poin dari harga penawaran Rp196 per saham menjadi Rp264 per saham.
 
Saham CSMI juga cukup diminati investor karena pada saat pembukaan perdagangan saham perusahaan ditransakasikan sebanyak 98 kali dengan volume 48.480 lot, sehingga perolehan dana segar sementara sebesar Rp1,27 miliar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama Cipta Selera Murni Arriola Arthur Raphael mengungkapkan dalam aksi IPO ini perusahaan melepas sebanyak 184,06 juta saham atau setara 22,55 persen modal disetor dan ditempatkan perseroan. Perusahaan juga telah menunjuk PT Sucor Sekuritas sebagai penjamin efek.
 
"IPO ini adalah strategi untuk meningkatkan kinerja perseroan dengan memperluas dan memperkuat jaringan gerai Texas Chicken," kata Arthur.
 
Dari hasil dana IPO ini, rencananya perseroan akan mengembangkan gerai Texas Chicken khususnya di beberapa kota yang memiliki potensi besar seperti Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.
 
"Pertumbuhan gerai ini akan didukung dengan standar internasional yang telah diterapkan dari kebijakan Master Franchisor, Cajun Global LLC," tukasnya.
 
PT Cipta Selera Murni Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang restoran dan perdagangan, dengan fokus untuk mengoperasikan restoran cepat saji Texas Chicken di Indonesia.
 
Adapun brand Texas Chicken adalah salah satu waralaba internasional restoran cepat saji terbesar di dunia, dan dimiliki oleh Master Franchisor, Cajun Global LLC yang telah menyebar jaringannya secara global ke 26 negara.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif