Ilustrasi menu saham hari ini - - Foto: dok MI
Ilustrasi menu saham hari ini - - Foto: dok MI

Cek Rekomendasi Saham Hari Ini, Ada PTPP sampai Indofood

Ekonomi IHSG Emiten Saham
Annisa ayu artanti • 20 Januari 2021 09:29
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan mengalami konsolidasi setelah sebelumnya reli imbas January effect. Beberapa saham direkomendasikan mulai dari PTPP hingga Indofood.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi mengatakan pergerakan IHSG masih bias karena terdongkrak tren penguatan January effect. IHSG potensial menguji level resistance 6.600 persen. Namun, pola konsolidasi mulai terbentuk karena minimnya sentimen positif.
 
"Konsolidasi sementara terbentuk di tengah minimnya sentimen kuat penggerak pasar," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 20 Januari 2021.
 
Dengan prediksi tersebut, ia merekomendasikan saham PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) dengan rating trading buy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Analis BNI Sekuritas Andri Zakarias Siregar mengatakan peluang pelemahan indeks cukup terbatas selama ditutup di bawah rata-rata harga lima hari.
 
IHSG menunjukkan momentum bullish yang didukung stochastic bearish, candle bearish engulfing, MACD bullish. Fase akumulasi dan tren bullish akan terjadi selama di atas 6.200.
 
"IHSG diperkirakan bergerak di level 6.270-6.370," terang dia.
 
Sementara untuk jangka pendek dan menengah, Andri menyebut tren IHSG masih akan bullish selama di atas level 6.200 dan 5.853.
 
Adapun saham-saham yang direkomendasikan BNI Sekuritas Indonesia untuk bisa diperhatikan hari ini adalah saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bank BriSyariah Tbk (BRIS), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Summarecon Agung Tbk, dan PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO). 

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif