Kinerja Emiten Buruk, IHSG Diprediksi Lesu - - Foto: dok MI
Kinerja Emiten Buruk, IHSG Diprediksi Lesu - - Foto: dok MI

Kinerja Emiten Buruk, IHSG Diprediksi Lesu

Ekonomi ihsg bursa saham
Annisa ayu artanti • 09 April 2020 09:28
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi cenderung melemah hari ini. Prediksi ini seiring dampak virus korona (covid-19) yang memengaruhi kinerja emiten kuartal II-2019.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan meluasnya penyebaran dan jumlah kasus justru memperburuk kinerja emiten pada kuartal II-2019.
 
Hal ini membuat pasar khawatir dan indeks pun ditaksir akan melemah atau diperdagangkan di level support 4.468-4.547 dan resistance 4.748-4.860.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal mengindikasikan potensi pelemahan akan terjadi," kata Dennies dalam riset hariannya, Kamis, 9 April 2020.
 
Menurutnya pergerakan IHSG masih akan dibayangi oleh dampak penyebaran covid-19 selama belum ada perkembangan positif terkait penanganan covid-19. Jumlah kasus covid-19 saat ini tercatat 2.956 dengan 222 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 240 orang meninggal dunia.

 
Sementara dari luar negeri, Dennies melanjutkan bursa saham Amerika terlihat optimistis usai Penasehat White House Dr. Fauci mengatakan AS akan pulih dari virus korona.
 
"Pernyataan tersebut tentunya memberikan ketenangan bagi pada investor," ujarnya.
 
Namun demikian, investor masih harus berhati-hati karena kondisi ekonomi di negara Paman Sam masih belum terlihat akan pulih dalam waktu dekat. Ditambah, bursa Asia dibuka pun masih bercampur, menanti data pengangguran dari Amerika Serikat.

 
"Jika kondisi Amerika Serikat membaik, seharusnya jumlah data pengangguran tidak bertambah dibandingkan dengan minggu lalu," ujarnya.
 
Adapun beberapa saham yang direkomendasikan untuk diperhatikan investor hari ini adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Astra International Tbk (ASII), PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).
 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif