Ilustrasi bitcoin. Foto: AFP/Martin Bureau.
Ilustrasi bitcoin. Foto: AFP/Martin Bureau.

Bitcoin Jatuh Lagi, Ngedrop hingga 4%

Ekonomi Bitcoin cryptocurrency Blockchain Aset Kripto
Ade Hapsari Lestarini • 24 Januari 2022 07:30
Singapura: Harga bitcoin turun lagi pada perdagangan akhir pekan lalu. Terakhir, harga bitcoin turun sekitar empat persen dan mendarat di sekitar level USD35 ribu.
 
Harga bitcoin, cryptocurrency terbesar dan paling terkenal di dunia, sekarang sekitar setengah dari puncak pada November lalu, yakni sebesar USD69 ribu. Bitcoin terakhir berada di posisi USD35.049, setelah jatuh serendah USD34 ribu dan menyusul penurunan tajam pada Jumat.
 
Melansir Channel News Asia, Senin, 24 Januari 2022, mata uang ini telah mengalami perubahan harga yang liar dan telah terpukul karena selera risiko telah jatuh. Hal ini terjadi di tengah kekhawatiran inflasi dan antisipasi laju kenaikan suku bunga yang lebih agresif dari Federal Reserve AS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aset berisiko lainnya telah jatuh karena perdagangan saham anjlok pada Jumat. Indeks S&P 500 dan Nasdaq mencatat persentase penurunan mingguan terbesar sejak dimulainya pandemi pada Maret 2020.
 
Dalam sebuah catatan penelitian pada Jumat, analis pasar senior untuk Amerika di Oanda Edward Moya, mengatakan bitcoin jatuh karena pedagang crypto mengurangi portofolio risiko setelah pertumpahan darah di pasar saham. Serta sebelum pertemuan kebijakan Federal Reserve minggu depan.
 
"Bitcoin tetap berada di zona bahaya dan jika level USD37 ribu pecah, tidak banyak dukungan sampai level USD30 ribu," tulis Moya.
 
Sementara aset kripto lainnya, ether, koin yang terhubung ke jaringan blockchain ethereum, turun 6,7 persen menjadi USD2.396 pada Sabtu.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif