Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

Gerak IHSG Cenderung Menguat Terbatas Hari Ini

Ekonomi IHSG Bursa Saham Pasar Modal IHSG Menguat
Annisa ayu artanti • 19 April 2022 09:18
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini meskipun penguatan tersebut cenderung terbatas. Dengan kondisi itu, para investor bisa mengakumulasi saham baru yang masih terdiskon atau membeli saham yang sudah dimiliki lebih banyak.
 
Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan secara teknikal stochastic membentuk golden cross dengan candlestick membentuk long white body yang mengindikasikan potensi penguatan yang masih cukup tinggi. Ia menyebutkan pergerakan IHSG akan berkisar di level support 7.231-7.253 dan resistance 7.287-7.299.
 
"Pergerakan akan cenderung terbatas jelang penetapan suku bunga 7 Days repo rate di tengah pekan," kata Dennies, dalam riset hariannya, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menjelaskan, penguatan IHSG pada hari ini masih didorong oleh rilis kinerja emiten dan pembagian dividen. Sedangkan bursa Amerika Serikat ditutup melemah awal pekan ini setelah pergerakan fluktuatif tiga indeks utama di sesi kali ini. Dow Jones ditutup melemah 0,11 persen, Nasdaq ditutup turun 0,14 persen, dan S&P 500 ditutup tertekan 0,02 persen.
 
"Sentimen datang karena pelaku pasar masih membandingkan kinerja positif Bank of America dengan lonjakan imbal hasil obligasi Amerika Serikat (AS) jelang laporan kinerja emiten lainnya di minggu ini," jelasnya.
 
Saham perusahaan teknologi dan growth stocks terkemuka berada di bawah tekanan karena ekspektasi dari serangkaian kenaikan suku bunga mengancam untuk mengikis pendapatan masa depan mereka. Namun, saham Tesla masih sukses naik dua persen karena bersiap untuk membuka kembali pabriknya di Shanghai.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif