Foto: Grafis Medcom.id
Foto: Grafis Medcom.id

Sequis Rambah Asuransi Mikro via Digital

Ekonomi Sequis Life
Angga Bratadharma • 30 Juli 2020 11:16
Jakarta: Tingkat penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah karena beberapa hal. Sehingga akses asuransi masih minim karena keterbatasan jalur distribusi, pengetahuan asuransi pada masyarakat terbilang rendah, besaran premi yang kurang terjangkau, dan kesulitan menyediakan waktu khusus untuk proses pembelian.
 
Digital Partnership Manager Sequis Fredy Hudiono menjelaskan asuransi bermanfaat untuk melindungi finansial keluarga dan membantu mempersiapkan masa depan jika terjadi risiko kehidupan, seperti kecelakaan atau kematian. Oleh sebab itu, kehadiran asuransi diharapkan dapat mengurangi hambatan tersebut.
 
Berangkat dari hal itu, lini asuransi digital dari Sequis menggandeng Fave untuk mewujudkan kemudahan berasuransi bagi masyarakat Indonesia melalui program Mikro Sequis Sejahtera. Langkah ini guna memudahkan masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi secara cepat dan mudah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fredy mengatakan produk asuransi mikro Sequis Sejahtera berbentuk voucher digital dan dapat diperoleh dengan cara yang mudah dan cepat. Sehingga memungkinkan bagi nasabah jika ingin melindungi keluarga dan sahabat.
 
"Dengan premi mulai dari Rp75 ribu setahun nasabah dapat memperoleh empat manfaat sekaligus, yaitu Uang Pertanggungan (UP) meninggal dunia karena kecelakaan senilai Rp20 juta, UP meninggal dunia bukan karena kecelakaan Rp3 juta, manfaat cacat total dan tetap karena kecelakaan Rp3 juta serta manfaat biaya pembedahan (surgery) Rp300 ribu per tahun (plan standard)," tutur dia, dalam keterangan resminya, Kamis, 30 Juli 2020.
 
Menurut dia Mikro Sequis Sejahtera adalah cara Sequis melaksanakan inklusi asuransi untuk meningkatkan penetrasi asuransi mikro. Pihaknya percaya kolaborasi Sequis dan Fave akan membantu masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi sesegera mungkin dengan premi terjangkau.
 
"Bagi dirinya, keluarganya bahkan menjadi hadiah. Apalagi, sejak pandemi covid-19 kebutuhan masyarakat akan asuransi kesehatan meningkat," sebut Fredy.
 
Head of Operations Fave Yurike Jayadi menyambut kerja sama ini karena melihat asuransi telah menjadi kebutuhan masyarakat. "Kami senang dapat bekerja sama dengan Sequis untuk memasarkan produk asuransi yang akan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.
 

(ABD)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif