Ilustrasi. FOTO: WOM Finance
Ilustrasi. FOTO: WOM Finance

Implementasi Strategi Bisnis, WOM Finance Buka Kembali Kantor Layanan

Ekonomi wom finance
Angga Bratadharma • 06 Oktober 2020 09:44
Jakarta: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berupaya mempermudah akses layanan konsumen dengan membuka kembali kantor layanan yang ditutup sementara karena pandemi covid-19 serta kemudahan pembayaran melalui digital. Langkah tersebut diharapkan mempermudah konsumen dalam bertransaksi.
 
Untuk menjalankan salah satu strateginya pada kuartal IV-2020, WOM Finance membuka kembali kantor layanannya pada awal Oktober 2020 di beberapa daerah potensial. Kegiatan yang berjalan kembali adalah kegiatan operasional dan pemasaran yang tentunya akan menyesuaikan dengan fase adaptasi kebiasaan baru.
 
Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan perkembangan positif dari penanganan pandemi sudah terlihat sehingga WOM Finance menjalankan bisnisnya secara bertahap. Menurut Djaja sebanyak 15 kantor layanan sudah siap untuk dibuka kembali yang tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kantor Layanan tersebut terdapat di beberapa daerah seperti Pamulang, Rajeg, Cisauk, Tambun, Gunung Putri, Krian, Waru, Rungkut, Kertosono, Batu Aji, Tembung, Gowa, Maros, Gombong dan Banjarnegara, serta beberapa daerah lainnya.
 
Kantor layanan tersebut, lanjutnya, kembali beroperasional karena wilayahnya masih memiliki potensi yang besar. Melihat kondisi seperti ini, tambahnya, manajemen melakukan analisis dampak dan potensial wilayah dengan hati-hati.
 
"Agar beroperasionalnya kembali kantor layanan tersebut dapat memberikan dampak signifikan terhadap kinerja Perusahaan di tahun ini," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 6 Oktober 2020.
 
Sebelum membuka operasional kantor, WOM Finance telah menyiapkan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk karyawan maupun konsumen yang datang untuk melakukan transaksi. Protokol kesehatan yang diterapkan antara lain penggunaan masker, sarung tangan, dan face shield oleh petugas frontliner.
 
Kemudian, pengecekan suhu tubuh konsumen dan karyawan, penempatan hand sanitizer, membuat jarak antrean antarkonsumen serta memasang penyekat akrilik pada meja teller dan customer service. “Operasional seluruh kantor layanan telah menerapkan protokol yang ketat sehingga konsumen merasa aman dan nyaman untuk bertransaksi," kata Djaja.
 
Masih dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19, WOM Finance berupaya untuk memudahkan seluruh konsumen dalam membayar angsuran. WOM Finance bekerja sama dengan induk perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk menyediakan akses pembayaran angsuran melalui QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).
 
Mulai 2 Oktober 2020, WOM Finance dapat menerima pembayaran angsuran melalui QRIS di lima Kantor Layanan WOM Finance seperti Daan Mogot, Kemayoran, Rawamangun, Ciputat dan Tangerang. Sedangkan pada pertengahan Oktober 2020, pembayaran melalui QRIS akan berlaku secara nasional di seluruh kantor cabang.
 
Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money, dan 22 mobile banking. Penggunaan kode QR dalam pembayaran sangat membantu konsumen melakukan pembayaran secara cepat, efisien dan real time.
 
"Penerimaan pembayaran digital dan melalui platform marketplace ini merupakan langkah optimal kami dalam menambah akses kemudahan sistem pembayaran bagi konsumen. Kami berharap dengan adanya kemudahan transaksi digital tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh konsumen setia WOM Finance," tutup Djaja.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif