Ilustrasi. FOTO: Dok MI/PANCA SYURKANI
Ilustrasi. FOTO: Dok MI/PANCA SYURKANI

IHSG Berpotensi Cerah Hari Ini

Ekonomi IHSG Pasar Modal IHSG Menguat
Annisa ayu artanti • 21 April 2022 09:20
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi rebound. Indeks diyakini kembali menguat setelah pada perdagangan kemarin ditutup positif 0,29 persen di level 7.227.
 
"IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk doji dengan stochastic yang menyempit mengindikasikan tren pelemahan mulai terbatas dan ada potensi untuk rebound," kata Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper, dalam risetnya, Kamis, 21 April 2022.
 
Ia memperkirakan IHSG akan diperdagangkan di level support 7.146-7.186 dan resistance 7.264-7.302. Dari dalam negeri, pergerakan IHSG masih akan didorong oleh sentimen positif rilis kinerja emiten dan pembagian dividen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Investor juga akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan dirilis," ucapnya.
 
Berbeda dengan bursa Amerika Serikat, Wall Street ditutup bercampur dengan Nasdaq dan S&P500 mengalami pelemahan. Tercatat, Dow Jones ditutup menguat 0,71 persen, Nasdaq ditutup melemah 1,22 persen, dan S&P 500 ditutup turun persen.
 
"Indeks Nasdaq terseret penurunan mengejutkan saham Netflix dan perusahaan pertumbuhan tinggi lainnya," jelasnya.
 
Menurutnya, investor khawatir bahwa kenaikan suku bunga akan mengurangi pendapatan masa depan mereka. "Secara keseluruhan, musim pendapatan telah dimulai di mana dari 60 perusahaan dalam indeks S&P 500 yang telah melaporkan hasil sejauh ini, 80 persen melebihi ekspektasi laba," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif