Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi - - Foto: Medcom/ Annisa Ayu
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi - - Foto: Medcom/ Annisa Ayu

Cek Rekam Jejak Bos Baru Bank Mandiri

Ekonomi BUMN dirut bank mandiri Pergantian Direksi BUMN
Annisa ayu artanti • 21 Oktober 2020 16:01
Jakarta: Darmawan Junaidi resmi diangkat sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Darmawan menggantikan Royke Tumilaar yang dipindahtugaskan sebagai direktur utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).
 
Siapa Darmawan Junaidi? Berikut rekam jejaknya, dikutip Medcom.id, Rabu, 21 Oktober 2020.
 
Darmawan berkarier di Bank Mandiri lebih banyak di Bidang Treasury, sejak merger Bank Mandiri pada 1999 hingga mendapat penugasan sebagai Group Head Treasury Bank Mandiri pada 2016.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di bidang Distribution, dia pernah bertugas sebagai Regional CEO Bali & Nusa Tenggara Bank Mandiri pada 2015. Saat ini mengawal beberapa group strategis yang berada dalam supervisinya, hingga berhasil memberikan kontribusi hingga 18 persen dari revenue Bank Mandiri pada 2019.
 
Kemudian, pada RUPS Bank Mandiri Desember 2019, pria lulusan Universitas Sriwijaya tersebut kembali ditunjuk sebagai Direktur Treasury, International Banking, & Special Asset Management yang juga bertanggung jawab atas keberhasilan upaya loan recovery, legal, dan penyediaan solusi transaction banking wholesale segment.
 
Selain di Bank Mandiri, pada 2016 hingga 2017 Darmawan juga pernah ditugaskan sebagai Direktur Keuangan PT Semen Indonesia (Persero), Tbk. Di perusahaan tersebut ia sempat menjabat sebagai Plt. Direktur Utama di Perusahaan yang sama periode Mei-Agustus 2017.
 
Sementara itu, Jabatan Komisaris Utama PT Semen Kupang Indonesia pernah juga dipercayakan sejak November 2016 hingga Agustus 2017.
 
Pencapaian kinerja dengan mengedepankan Cost Transformation serta In-organic Growth Mindset menjadi key points selama kepemimpinannya pada beberapa posisi di Semen Indonesia Group.
 
Skill dan knowledge selama berkarier terutama mengasah perspektif menjadi lebih tajam mengenai kekuatan eksekusi yang baik dari strategi perusahaan, terus dikembangkan dengan mengikuti beberapa Executive Training di antaranya, Strategic Key Account Management oleh Marcus Evans Professional Training, Orchestrating Winning Performance oleh Institute Management Development (IMD), dan Developing Strategy for Value Creation dari London School of Business.
 
Di sisi lain, leadership dan solid team development skills juga ditingkatkan melalui Executive Training High Performance Leadership dari The University of Chicago Booth School of Business dan Leading into the Future: Managing in a Changing World dari Kellogg School of Management, Northwestern University, Chicago, sebagai bentuk awareness untuk berkontribusi secara jangka panjang bagi perusahaan.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif