Ilustrasi transaksi digital perbankan - - Foto: Medcom
Ilustrasi transaksi digital perbankan - - Foto: Medcom

Pandemi Dongkrak Transaksi E-Channel BRI

Ekonomi Perbankan bri transformasi digital layanan digital
Annisa ayu artanti • 19 Agustus 2021 11:53
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatat transaksi e-channel hingga triwulan II-2021 mencapai Rp5,7 miliar. Capaian tersebut meningkat 33 persen secara tahunan (year on year/yoy) jika dibandingkan 2020.
 
"Hingga triwulan kedua 2021, transaksi e-channel BRI tercatat sebanyak 5,7 miliar transaksi," kata Direktur Konsumer BRI Handayani dalam keterangan tertulis, Kamis, 19 Agustus 2021.
 
Handayani menjelaskan pandemi covid-19 telah membuat transaksi digital meningkat pesat seiring dengan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, anjuran menjaga jarak, dan himbauan tetap di rumah saja. Hal ini membuat aktivitas konvensional seperti bepergian ke bank menjadi terhambat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karenanya, memaksa berbagai industri untuk beradaptasi, tak terkecuali industri perbankan yang diharuskan bertransformasi dan shifting dalam mendorong transaksi digital.
 
"Bagi BRI, perubahan perilaku masyarakat yang kini lebih gemar bertransaksi digital tersebut juga mempengaruhi pencapaian transaksi e-channel BRI," ujarnya.
 
Lebih lanjut, seiring dengan meluasnya penggunaan transaksi e-channel oleh masyarakat, Handayani menjelaskan, BRI melakukan pengembangan digital banking salah satunya melalui BRImo.
 
BRImo pun menjadi penyumbang besar transaksi e-channel BRI, hal tersebut dibuktikan dengan tercapainya 1,89 miliar transaksi selama triwulan kedua 2021 dengan peningkatan transaksi sebesar 65 persen yoy.
 
Fitur transaksi menjadi salah satu kunci utama BRI menarik minat masyarakat menggunakan BRImo. Pada awal 2020 hanya ada 50 fitur di BRImo, kini mencapai lebih dari 100 fitur. Belum lama ini BRI juga telah merilis fitur pembukaan rekening baru melalui BRImo. 
 
Dengan beragam fitur tersebut, pengguna BRImo pun meningkat sebesar 107 persen yoy pada Juni 2021. "Hingga akhir 2021 ini kami terus menambah dan melengkapi fitur pembayaran institusi, pembelian voucher games, integrasi dengan platform pembelian tiket, dan lain sebagainya sehingga kurang lebih ada 150 fitur baru di BRImo," jelasnya.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif