IHSG. Foto : MI.
IHSG. Foto : MI.

Analis Prediksi Jelang Libur Panjang Lebaran, IHSG Berpotensi Melemah

Ekonomi IHSG Saham ramadan pandemi covid-19 Lebaran 2022
Annisa ayu artanti • 28 April 2022 09:16
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak melemah menjelang libur panjang hari raya Idulfitri 2022. Pada momen tersebut, investor cenderung melakukan profit taking atau aksi ambil untung.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan secara teknikal, candlestick membentuk doji dalam tren pelemahan jangka pendek. Tekanan jual mulai menurun. IHSG akan bergerak di kisaran level support 7.148-7.172 dan resistance 7.223-7.250.
 
"Diperkirakan pergerakan masih akan terbatas jelang libur Panjang hari raya," ucapnya dalam riset harian, Kamis, 28 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, bursa Amerika Serikat ditutup bervariasi. Indeks Dow Jones ditutup menguat 0,19 persen, Nasdaq melemah tipis 0,01 persen, dan S&P 500 ditutup menguat 0,21 persen.
 
Dow Jones dan S&P500 naik tipis ditopang perkiraaan pendapatan yang kuat dari Microsoft dan Visa yang membantu mengurangi kekhawatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi global.
 
"Saham Microsoft menguat setelah produsen perangkat lunak kelas berat itu memberikan perkiraan pendapatan yang kuat, sementara jaringan pembayaran Visa Inc melonjak setelah memprediksi pendapatan di atas tingkat pra-pandemi," jelasnya.
 
Sedangkan ntuk pergerakan indeks S&P 500 menguat lantaran sepertiga dari perusahaan telah melaporkan hasil minggu ini. Secara keseluruhan, pendapatan lebih baik dari yang diharapkan.
 
Menurutnya, ke depan investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan dirilis, terutama dari Amerika Serikat.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif