Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

Kurs Rupiah Stagnan di Akhir Pekan

Ekonomi rupiah menguat Kurs Rupiah
Ade Hapsari Lestarini • 23 Oktober 2020 17:11
Jakarta: Kurs rupiah pada penutupan perdagangan sore ini terpantau bergerak stagnan dibandingkan dengan penutupan hari sebelumnya.
 
Mengutip Bloomberg, Jumat, 23 Oktober 2020, rupiah stabil di level Rp14.660 per USD dibandingkan penutupan perdagangan sebelumnya.
 
Pada pembukaan perdagangan pagi tadi, kurs rupiah berada di posisi Rp14.655 per USD. Adapun rentang gerak rupiah berada di kisaran Rp14.655-Rp14.707 per USD. Sementara year to date (ytd) return terpantau sebesar 5,73 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan mengutip data Yahoo Finance, rupiah diperdagangkan di posisi Rp14.501 per USD. Sedangkan mengamati data kurs referensi Jakarta Interbank Dolar Rate (Jisdor) berada di Rp14.738 per USD.
 
Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan rupiah dibayangi sentimen perkembangan paket stimulus di Amerika Serikat (AS).
 
"Dari eksternal, pergerakan rupiah dipengaruhi harapan yang terus-menerus bahwa kongres akan mengeluarkan paket stimulus sebelum pemilihan," kata Ibrahim, dikutip dari Antara.
 
Ketua DPR AS Nancy Pelosi optimistis bahwa kesepakatan akan dicapai segera dan mengatakan bahwa kemajuan sedang dibuat dalam pembicaraan dengan Gedung Putih.
 
Selain itu data klaim pengangguran mingguan turun menjadi 787 ribu selama seminggu terakhir, lebih rendah dari konsensus 860 ribu dan klaim minggu sebelumnya 842 ribu. Penjualan rumah juga melonjak menjadi 6,54 juta pada September, tertinggi dalam 14 tahun.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif