Ilustrasi. AFP PHOTO/ANDREAS GEBERT
Ilustrasi. AFP PHOTO/ANDREAS GEBERT

Allianz Indonesia Siap Dukung Peningkatan Penetrasi Asuransi Jiwa di Indonesia

Ekonomi Allianz Indonesia
Angga Bratadharma • 28 Oktober 2020 12:02
Jakarta: PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) siap meningkatkan perlindungan ke masyarakat Indonesia dan terus meningkatkan visibilitas produk melalui berbagai titik kontak. Hal itu sejalan dengan upaya meningkatkan tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia.
 
Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Agustus 2020, tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih di bawah angka dua persen dari keseluruhan PDB. Melihat kondisi itu, Allianz Life siap berpartisipasi memperluas jangkauan perlindungan dan layanan asuransi ke berbagai segmen masyarakat Indonesia, termasuk emerging consumer.
 
Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membangun strategi dan kerja sama dengan mitra bisnis perbankan dan koperasi. Bisnis emerging consumer Allianz Life sebagian besar ditopang oleh produk asuransi jiwa kredit. Nasabah yang mendapatkan perlindungan asuransi jiwa adalah nasabah individual, maupun nasabah yang menggeluti bidang UMKM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami yakin sinergi yang baik dengan perbankan, koperasi, dan lembaga keuangan lainnya akan mendukung perkembangan jalur distribusi Allianz Life untuk menjangkau segmen masyarakat yang lebih luas lagi," kata Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
Ia mengaku Allianz Life telah menjalani bisnis asuransi mikro dan emerging consumer selama 14 tahun. "Mengingat pentingnya perlindungan, khususnya terhadap kelangsungan bisnis yang dirintis di saat pandemi seperti saat ini, kami juga mengembangkan produk Sekoci Amana yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah emerging consumer,” tambah Bianto,
 
Sekoci Amana adalah produk asuransi jiwa mikro yang dirancang secara basis syariah dari produk asuransi jiwa mikro Sekoci yang sudah dipasarkan sejak 2016 dan ditujukan untuk masyarakat konsumen mikro maupun emerging market dengan harga terjangkau, proses administrasi mudah dipahami dan dibeli, serta pembayaran klaim yang cepat.
 
Sesuai dengan namanya, Sekoci, produk ini diharapkan bisa menjadi sekoci atau perahu penyelamat bagi keluarga berpenghasilan terbatas agar tetap bertahan secara ekonomi saat tertimpa musibah melalui manfaat santunan jiwa bagi keluarga yang ditinggalkan.
 
"Prinsip asuransi syariah yang diterapkan pada produk Sekoci Amana mengajak nasabah untuk memiliki perlindungan sekaligus berbagi kebaikan dengan sesama peserta," pungkas Bianto.

 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif