Ilustrasi emiten yang bergerak di bidang healthcare - - Foto: Antara/ Rekotomo
Ilustrasi emiten yang bergerak di bidang healthcare - - Foto: Antara/ Rekotomo

MERCK Optimis Pendapatan 2020 Lebih Tinggi dari Kinerja Sektor Bisnis

Ekonomi Emiten industri farmasi merck laporan keuangan
Annisa ayu artanti • 16 Juni 2021 20:33
Jakarta: Emiten yang bergerak di bidang healthcare, PT Merck Tbk (MERK) menargetkan pertumbuhan pendapatan perseroan tahun ini lebih besar dari kinerja sektor bisnisnya.
 
Presiden Direktur Merck Indonesia Evie Yulin mengatakan pertumbuhan pendapatan tahun ini tercatat tiga persen dibandingkan perolehan pendapatan tahun lalu.
 
"Pertumbuhan tigq persen ini terlihat kecil tetapi ternyata kita akan tumbuh tetap jauh di atas market. Prediksi pertumbuhan market di 2021 itu adalah hanya minus 1,9 jadi kita cukup tinggi diatas market," katanya dalam public expose virtual, Rabu, 16 Juni 2021.
 
Ia menjelaskan target tersebut akan tercapai melalui peninjauan kembali bisnis perusahaan, penguatan budaya kerja dengan menerapkan tiga prinsip utama yaitu simplicity, accountability, dan execution.
 
Selain itu, perusahaan juga melakukan perubahan budaya kerja dengan mengoptimalkan infrastruktur digital untuk aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan healthcare professional dan juga awam. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, Direktur Keuangan Merck Indonesia Bambang Nurcahyo menjelaskan pertumbuhan pendapatan itu juga akan tercapai dengan mempertahankan cost dan harga pokok produksi.
 
"Bottom line akan meningkat lebih besar dari tiga persen. Kami akan mengoptimalkan online promotion ditingkatkan kembali dan masih selektif dalam mengizinkan rekan kami offline dan face to face promotion dengan partner bisnis," jelas Bambang.
 
Seperti diketahui mengawali 2021 perusahaan sudah mencatat kinerja positif. Pada Kuartal I-2021, perseroan meraih pendapatan sebesar Rp253 miliar, meningkat 56 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp162 miliar.
 
Sementara untuk laba meningkat dari Rp35 miliar menjadi Rp53 miliar, atau meningkat sebesar 51 persen. Selain itu, kas dan setara kas di kuartal I-2021 sebesar Rp165 miliar, juga meningkat 22 persen dibanding akhir Desember 2020 sebesar Rp135 miliar.
 
"Perseroan tetap optimistis melanjutkan transformasi kedepannya dengan mempertahankan kinerja positif untuk mendukung kemajuan pemangku kepentingan, tukas Evie.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif